Jumat, 18 Agustus 2017

Sumsel siapkan makanan khas daerah sambut OCA

id makanan, daerah, Ahkmad Najib, Dewa Olimpiade Asia, makanan khas, Asisten Pemerintahan, kuliner
Sumsel siapkan makanan khas daerah sambut OCA
Ahmad Najib (Antarasumsel.com/Feny Selly)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menyiapkan makanan khas daerah dalam menyambut kedatangan tim Dewa Olimpiade Asia (OCA) awal Maret 2017.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Ahkmad Najib di Palembang, Senin mengatakan, disiapkannya makanan khas itu karena tim tersebut akan melaksanakan rapat persiapan Asian Games di daerah ini.

"Selama rapat koordinasi mereka akan disajikan kuliner khas daerah. Apalagi mereka tamu kehormatan sehingga perlu menyantap makan khas daerah," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, nantinya akan disiapkan berbagai makan khas daerah yang diharapkan mereka semakin nyaman tinggal di Palembang.

Makanan yang akan disiapkan antara lain pempek, model dan tekwan karena kuliner itu sudah lama dikenal bagi kalangan tamu.

Namun, lanjut dia, menu khas tersebut akan disiapkan secara sederhana dalam menjamu kehadiran tim OCA tersebut.

Sementara mengenai kesiapan menyambut kedatangan tim yang juga sebagai panitia Asian Games itu dimana pihaknya telah mempersiapkan diri.

Pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi terkait lainnya, kata dia.

Rapat koordinasi tersebut sebagai persiapan menyambut kedatangan tim OCA terutama penyediaan fasilitas yang dibutuhkan, tambah dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga