Semen Baturaja bantu sejumlah sekolah berprestasi

id ptsb, semen baturaja

Semen Baturaja bantu sejumlah sekolah berprestasi

PT Semen Baturaja (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Baturaja (Antarasumsel.com) - PT Semen Baturaja memberikan bantuan kepada sejumlah sekolah di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan karena dinilai telah berprestasi.

Bantuan yang diberikan berupa fasilitas umum seperti kloset jongkok dan sejumlah sak semen, kata Kepala Biro Bina Lingkungan Merdiadi diwakili Kepala Bagian Kemitraan dan Bina Lingkungan (KBL) PT Semen Baturaja Harry Cahyanto di Baturaja, Selasa.

Ia mengatakan sejumlah sekolah yang mendapat bantuan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) itu antara lain SMPN 13 berupa 10 unit kloset jongkok dan 30 sak semen.

Bantuan diterima oleh Ketua Komite SMPN 13 OKU, Sofian dan Kepala Sekolah, Syaihon.

Sementara itu beberapa sekolah yang sudah mendapat bantuan dari PT Semen Baturaja (PTSB) antara lain, SMPN 23, SMPN 1 dan SMAN 1 sebagai sekolah dambaan.

Selanjutnya, SMAN 4 sebagai sekolah unggulan, SDN 11 sebagai sekolah rujukan yang sudah meraih prestasi sebagai sekolah sehat tingkat nasional.

Serta Sekolah Islam Terpadu Tunas Cendikia Baturaja, satu-satunya sekolah swasta mendapat bantuan dari PTSB karena sudah mengukir prestasi meraih medali dalam Olympiade matematika tingkat nasional tahun lalu.

Kabag KBL PTSB Harry Cahyanto mengatakan bantuan ini diberikan khusus kepada sekolah-sekolah yang berprestasi di berbagai bidang.

Tujuan pemberian bantuan yang diambil dari CSR PTSB untuk memacu semangat pihak sekolah agar terus berkompetisi untuk mendulang prestasi.

Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu Akhmad Tarmizi yang dihubungi terpisah memberikan respon positif kepada pihak PT Semen Baturaja yang sudah menunjukan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan.

"Kita harapkan bantuan serupa bisa terus ditingkatkan dan jangkauannya lebih luas lagi," kata Tarmizi.

Tarmizi mengimbau pihak sekolah dari semua tingkatan supaya terus memacu prestasi dengan menggali potensi siswa, sehingga menjadi sekolah unggulan.

Sebab apabila siswanya berhasil mengukir prestasi maka peluang untuk mengembangkan sekolah dan akan terbuka jalan untuk maju, katanya.