Baru dua orang daftar hakim MK

id mk, pendaftaran hakim mk, calon hakim MK, Sugiyono, Franz Astani, Kementerian Sekretariat Negara

Baru dua orang daftar hakim MK

Ilustrasi- Mahkamah Konstitusi (ANTARA FOTO)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Baru dua orang yang tercatat mendaftar menjadi hakim Mahkamah Konstitusi pada hari kelima pendaftaran calon hakim MK di Gedung I Kementerian Sekretariat Negara Jakarta.

Dua orang yang mendaftar pada hari yang sama itu, yakni Sugiyono dan Franz Astani datang Senin, ke Sekretariat Panitia Seleksi Hakim MK di Gedung I Kementerian Sekretariat Negara Jakarta.

Sugiyono hadir dan mendaftar terlebih dahulu, disusul kemudian Franz hadir dan melengkapi berkas sekitar pukul 16.00 WIB.

Keduanya tercatat merupakan pendaftar awal dalam proses seleksi hakim MK yang baru digelar dalam lima hari terakhir.

Franz sempat dikonfirmasi wartawan saat akan meninggalkan Gedung I Kementerian Sekretariat Negara.

Namun sejak keluar ruangan hingga ke lobi gedung, Franz yang memegang rekor MURI sebagai pemilik gelar terbanyak atau 11 gelar tersebut, menolak untuk memberikan keterangan terkait pendaftarannya.

"Tahu saja anda, saya ke sini hanya main-main saja," kata pria yang berprofesi sebagai notaris tersebut.

Franz kemudian menaiki mobil Toyota Camry hitam berpelat B 210 FZ dan beranjak dari pelataran, sambil berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada wartawan.

Ketua Panitia Seleksi Hakim MK Harjono saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan belum mengecek berapa banyak pendaftar posisi hakim MK, karena dirinya masih berada di luar kota.

"Rencananya Selasa besok ini kami, tim pansel baru rapat lagi. Updatenya berapa yang sudah daftar dan mengurus persoalan lainnya," katanya pula.