Mahasiswa KKN kembangkan potensi tilawah Quran

id kkn, mahasiswa kkn

Mahasiswa KKN kembangkan potensi tilawah Quran

Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dan masyarakat Desa bersama-sama belajar tilawatil Quran (Antarasumsel.com/M Syafei/Ag/17)

Banyuasin (Antarasumsel.com) - Mahasiswa kuliah kerja nyata Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang yang berada di Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin mengembangkan potensi masyarakat desa bersama belajar tilawatil Quran.

Salah satu mahasiswa KKN UIN Raden Fatah sekaligus pengajar Tilawah Quran, Mirna Wati di Desa Taja Raya II, Betung, Selasa mengatakan tilawah Quran yaitu mengaji lagu bacaan Quran merupakan salah satu cara untuk mengamalkan kesucian Al Quran melalui keindahan bacaannya.

Menurut dia, bukan hanya itu saja, tilawah Quran juga menekankan nada yang dipakai sehingga menghasilkan bacaan sangat merdu dan indah.

Ia mengatakan, banyak macam jenis nada yang dipakai untuk tilawah Quran, salah satunya Bayati, Nahwan dan Hijaz.

"Semoga dengan adanya pengembangan potensi tilawah Quran pada masyarakat, akan bermanfaat secara terus menerus dan lebih ditingkatkan," katanya.

Sementara, Ketua Pengurus Masjid di Desa Taja Raya, Abdul Majid mengatakan, dengan adanya pengembangan potensi tilawah Quran kepada masyarakat, sangatlah membantu guna meningkatkan kualitas pengetahuan terhadap Al Quran.

"Dengan adanya mahasiswa KKN, kami sangat terbantu, terutama di dalam pendalaman Al Quran dari segala sisi," katanya.

Ia menambahkan, sangat berharap besar terhadap para mahasiswa KKN dari Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang agar terus memberikan pengabdian dan karya terbaik mereka untuk masyarakat.