Menpora: MAsyarakat Indonesia jangan malas bergerak

id Imam Nahrawi, kebugaran, kesehatan masyrakat, motivasi, badan sehat, hal positif, bugar, banyak bergerak
Menpora: MAsyarakat Indonesia jangan malas bergerak
Imam Nahrawi (ANTARA /Wahyu Putrp A)
Ambon (Antarasumsel.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan tingkat kebugaran masyarakat harus terus didorong dan dimotivasi karena akan muncul banyak hal-hal positif yang dapat dilakukan.

"Setelah sehat maka kita akan merasa bugar dan semakin produktif. Karena itu jalan sehat ini harus terus digaungkan, tidak hanya setahun sekali sehingga masyarakat tidak malas bergerak," kata Menpora di Ambon, Rabu.

Penjelasan Menpora disampaikan saat melepaskan peserta jalan santai sehat yang diselenggarakan Fatayat Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku dan Fatayat NU Kota Ambon yang diikuti ratusan peserta dari berbagai dinas/instansi terkait.

Menurut Menpora, Ambon Manise merupakan kota yang telah memberikan inspirasi besar di bidang olahraga lewat salah satu film berjudul "Beta Maluku" yang menegaskan bahwa olahraga adalah alat perekat dan pemersatu bagi bangsa, termasuk kegiatan jalan sehat.

"Kegiatan ini memperkuat dan mempererat hubungan kita sesama manusia karena tujuannya kita ingin terus sehat, bugar dan berinteraksi dengan sesama manusia. Semoga pelaksanaan gerak jalan sehat ini dapat melahirkan melahirkan hal-hal positif," tandasnya.

Muda-mudi Fatayat, KNPI, dan semua lapisan masyarakat jangan pernah malas untuk bergerak karena tidak saja untuk masalah kesehatan tetapi juga senang, bahagia, dan berinteraksi langsung dengan teman-teman, sahabat, dan tetangga.

Menpora juga mengajak masyarakat Maluku khususnya di Kota Ambnon, ikut berpartisipasi menjadi sukarelawan pada Asian Games Asian XVIII tahun 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Kebetulan tempatnya belum di Ambon, tapi di Jakarta dan Palembang yang merupakan hajat internasional. Saya mengajak semua pihak ikut jadi volunter yang pendafatarannya dimulai pada November 2017 untuk mendampingi tamu-tamu dari seluruh Asia dan penjuru dunia," katanya.

Kegiatan ini merupakan momentum bersejarah karena pada tahun 1962, Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games dan sekarang 2018 akan kembali dipercayakan menjadi tuan rumah.

Dikatakan, bila berhasil maka bisa ada kemungkinan suatu saat Indonesia bisa menjadi tuan rumah penyelenggara olimpiade.

Persiapan infrastruktur untuk Asian Games 2018 di antaranya infrastruktur, venue, kepanitiaan penyelenggara.

"Saya mengajak seluruh pemuda di tanah air memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, jadi daftarkan diri anda di bagian terpenting dari sejarah olahraga Indonesia baik itu menjadi volunter atau datang menyaksikan langsung agar ada kenang-kenangan," ujar Menpora.

Hadir dalam kegiatan jalan santai sehat sepanjang lima kilometer tersebut, Wagub Maluku Zeth Sahuburua, Ketua Fatayat NU Maluku, Habibah Pellu, serta sejumlah kepala dinas.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga