Gotze menepi karena "gangguan-gangguan metabolik"

id Mario Goetze, Mario Gotze, Gelandang serang, Borussia Dortmund, Liga Jerman, Piala Dunia

Gotze menepi karena "gangguan-gangguan metabolik"

Mario Gotze (Antarasumsel.com/Reuters)

Berlin (Antara/Reuters) - Gelandang serang Borussia Dortmund Mario Gotze menepi "untuk kurun waktu yang belum ditentukan" karena apa yang disebut klub Liga Jerman itu sebagai "gangguan-gangguan metabolik."
Pemain yang ikut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia itu menderita masalah-masalah otot dalam beberapa bulan terakhir, memicu investigasi internal komprehensif terhadap kemungkinan-kemungkinan penyebabnya, kata pihak klub pada Senin.

"Investigasi-investigasi itu mengungkapkan bahwa sang pemain mengalami gangguan-gangguan metabolik, dengan mempertimbangkan hal itu maka perlu untuk menarik dia dari latihan tim untuk kurun waktu tertentu," dalam pernyataannya.

Goetze (24), yang mencetak gol penentu kemenangan saat melawan Argentina pada masa tambahan waktu pada final Piala Dunia 2014, hanya tampil selama 24 menit di liga sejauh ini pada tahun ini.

"Saya saat ini menjalani perawatan dan akan melakukan apapun sekuat tenaga untuk kembali berlatih dan membantu tim saya untuk mencapai tujuan-tujuan umum kami sesegera mungkin," kata Goetze dalam pernyataan di situs resmi klub (www.bvb.de).

Dortmund menghuni peringkat ketiga di klasemen Liga Jerman, tertinggal 13 angka dari pemuncak klasemen Bayern Munich dengan 12 pertandingan tersisa. Mereka juga masih berada di 16 besar Liga Champions, di mana mereka tertinggal 0-1 dari pertandingan tandang menjelang leg kedua pada 8 Maret.

Mereka mengunjungi tim strata ketiga berstatus "pembunuh raksasa" Sportfreunde Lotte pada perempat final Piala Jerman pada Selasa.

"Kami gembira karena sekarang telah menemukan alasan-alasan kesulitan-kesulitan Mario dan yakin bahwa kemampuan luar biasanya akan memberi kami kualitas tambahan ketika ia telah pulih sepenuhnya dari hal ini," kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc.(H-RF)