Fiorentina ditahan imbang 2-2 oleh Torino

id Fiorentina, pelatih, Paulo Sousa, Torino, kandang sendiri, Borussia Moenchengladbach, hasil imbang

Fiorentina ditahan imbang 2-2 oleh Torino

Ilustrasi (AFP PHOTO/LUIS ACOSTA)

Milan (Antara/Reuters) - Fiorentina menyia-nyiakan keunggulan dua gol di di kandang sendiri untuk kedua kalinya dalam lima hari pada Senin, dan dicemooh oleh para penggemarnya menyusul hasil imbang 2-2 dengan Torino yang menambah tekanan terhadap pelatih Paulo Sousa.

Penyerang Torino Andrea Belotti menyia-nyiakan penalti untuk ketiga kalinya musim ini, namun kemudian mengemas dua gol bagi tim tamu pada babak kedua setelah Riccardo Saponara dan Nikola Kalinic membawa tuan rumah memimpin pada babak pertama.

Ini semua terlalu familiar bagi para penggemar Fiorentina yang pada Kamis silam menyaksikan timnya unggul 2-0 di kandang atas Borussia Moenchengladbach -- dan agregat 3-0 di Liga Europa namun kemudian takluk 2-4.

Sebanyak 300 penggemar melakukan protes pada sesi latihan pada Minggu, menuntut pengunduran diri pelatih Paulo Sousa, namun pria Portugal itu mengatakan dirinya tidak akan mengundurkan diri.

Hasil ini membawa Liverpool menghuni peringkat kedelapan di Liga Italia, membuat mereka semakin tersisih pada persaingan untuk perebutan zona Liga Europa, di mana Torino berada satu posisi di bawah mereka.

Saponara membawa Fiorentina memimpin pada menit kedelapan, menyambar bola pantul setelah kiper Torino Joe Hart menggagalkan tembakan Borja Valero, dan Kalinic melepaskan tandukan pada menit ketujuh sebelum turun minum.

Torino jauh dari penampilan terbaiknya dan Hart mampu mencegah Fiorentina untuk unggul lebih besar.

Babak kedua menjadi cerita yang sangat berbeda dan Fiorentina selamat dari tekanan ketika Belotti menendang bola penalti ke mistar gawang, setelah Carlos Salcedo menjatuhkan Lucas Boyle.

Bagaimanapun, rasa lega mereka hanya bertahan sebentar, ketika Belotti menanduk bola ke gawang pada menit ke-65 setelah berada dalam posisi tidak terkawal.

Para penggemar tuan rumah dapat merasakan hal buruk akan datang, dan lima menit sebelum pertandingan usai umpan silang Daniele Baselli tertuju kepada Belotti, yang mengemas gol ke-19nya musim ini, membuat dirinya menjadi pemain tersubur bersama penyerang Juventus Gonzalo Higuain dan pemain AS Roma Edin Dzeko.(H-RF)