Sabtu, 19 Agustus 2017

Polresta Jambi gelar operasi simpatik 2017

id razia, operasi simpatik, kendaraan roda dua, mobil, motor, kelengkapan surat kendaraan, Kepolisian resort kota, polresta
Polresta Jambi gelar operasi simpatik 2017
Ilustrasi Polisi menggelar razia kendaraan (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Jambi (Antarasumsel.com) - Kepolisian resort kota (Polresta) Jambi dan jajarannya dalam rangka penertiban para pengendara akan menggelar razia Operasi Simpatik 2017 selama 20 hari kedepan.

Polresta Jambi melalui Satlantas akan melaksanakan Operasi Simpatik 2017 pada 1-20 Maret 2017 yang digelar serentak di seluruh Indonesia dengan waktu selama dua puluh hari, kata Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani, melalui Plt Kasubag Humas, Brigpol Alamsyah Amir, Selasa.

Operasi tersebut betujuan untuk melakukan penertiban para pengendara sepeda motor maupun mobil yang tidak melengkapi surat-surat maupun kelengkapan dalam berkendaraan.

"Nantinya pada aksi razia operasi itu akan dikedepankan langkah persuasif dan teguran, apabila memang tidak lengkap akan ditindak lanjuti," kata Juru bicara Polresta Jambi, Alamsyah Amir.

Pihak Kepolisian berharap para pengendara di jalan raya untuk memahami hal tersebut dan melengkapi perlengkapan dalam berkendaraan seperti dokumen SIM, STNK, hingga menggunakan helm standar atau sabuk pengaman.

Ditambahkan Brigpol Alamsyah Amir, Rabu 1 Maret direncanakan akan digelar apel pasukan operasi Simpatik Siginjai 2017 di lapangan Mapolresta Jambi yang dilanjutkan dengan kegiatan operasi langsung ke beberapa lokasi.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga