Minggu, 28 Mei 2017

Dinkes Palembang tingkatkan kualitas RSUD Bari

id RSUD bari, Dinas Kesehatan, kualitas Rumah Sakit Umum, dr Letizia
Dinkes Palembang tingkatkan kualitas RSUD Bari
Gedung Dinas Kesehatan Kota Palembang (Foto Antarasumsel.com/M. Deden Baihaqi/15)
Palembang (Antarasumsel.com) - Dinas Kesehatan Kota Palembang, Sumatera Selatan, berupaya meningkatkan kualitas Rumah Sakit Umum Daerah Bari untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada warga kota setempat

"Untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada warga kota ini, selain meningkatkan kualitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari, pihaknya juga secara bertahap berupaya meningkatkan kualitas 40 puskesmas yang tersebar di 16 kecamatan," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Letizia, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, RSUD Bari milik Pemkot Palembang sekarang ini mendapat pengakuan masyarakat telah melakukan tugas dan fungsinya dengan baik.

Begitu pula dengan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) yang ada di sekitar kawasan permukiman penduduk, dirasakan masyarakat yang tersebar di 107 kelurahan dalam Kota Palembang telah memberikan pelayanan yang cukup baik, katanya.

Dia menjelaskan, secara umum pelayanan kesehatan di Bumi Sriwijaya ini sudah cukup baik, masyarakat yang membutuhkan penanganan medis tingkat sedang cukup di puskesmas saja.

Pelayanan kesehatan di puskesmas sekarang ini sudah maksimal, terbukti sebagian besar bisa ditangani sendiri oleh dokter dan tenaga medis tanpa harus merujuk ke RSUD bari atau ke rumah sakit umum pusat (RSUP) dr.Mohammad Hoesin Palembang.

Dengan kualitas fasilitas kesehatan yang baik dan memenuhi standar, diharapkan jika ada warga kota mengalami masalah gangguan kesehatan ringan hingga berat dapat ditangani secara baik, kata Letizia. ***4***

(T.Y009/B/I007/I007) 28-02-2017 18:46:14

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga