Jumat, 31 Maret 2017

Juve menang 3-1 atas Napoli melalui dua penalti

id Juventus, Pemuncak klasemen, Liga Italia, markas Fiorentina, logo klub baru, kritik tajam, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain
Juve menang 3-1 atas Napoli melalui dua penalti
Juventus (Foto Antarasumsel.com/Grafis/Aw)
Milan (Antara/Reuters) - Napoli dibuat geram setelah Juventus mendapatkan dua penalti pada awal babak kedua dalam perjalanannya untuk menang 3-1 di leg pertama semifinal Piala Italia pada Selasa.

Untuk menambah penderitaan mereka, Napoli memiliki permohonan penalti yang ditolak beberapa saat sebelum Juventus dihadiahi penalti kedua mereka.

Paulo Dybala mengonversi kedua eksekusi penalti untuk Juve dan rekan sesama Argentinanya Gonzalo Higuain mencetak gol di antaranya, setelah Jose Callejon membawa tim tamu memimpin saat turun minum.

Itu merupakan gol kedua Higuain dalam dua pertandingan melawan Napoli sejak ia meninggalkan mereka untuk bergabung dengan Juventus pada Juli, setelah mencetak rekor 36 gol di Liga Italia musim lalu.

Higuain memiliki dua tahun tersisa pada kontraknya bersama Napoli, yang tidak mau menjual dirinya, namun ia pindah setelah klub Turin itu setuju untuk membayar klausa "buyout" senilai 90 juta euro dalam kontraknya.

Penyerang Polandia Arkadiusz Milik mencatatkan penampilan pertamanya sebagai pemain inti untuk Napoli sejak menderita cedera ligamen lutut pada Oktober, dan terlibat dalam pergerakan yang berakhir dengan Callejon memasukkan bola dari sudut sempit pada menit ke-36.

Juventus menyamakan kedudukan pada menit pertama babak kedua ketika Kalidou Koulibaly menekel Dybala, yang mengonversi penalti.

Higuain kemudian mencetak gol dari sudut sempit pada menit ke-64 ketika bola jatuh kepada dirinya, setelah Pepe Reina gagal mengantisipasi umpan silang Juan Cuadrado.  
Napoli memiliki permohonan penalti yang tidak dikabulkan wasit, mengklaim Raul Albiol telah dijatuhkan. Juventus segera menggebrak sebelum Reina bergerak menjatuhkan kaki Cuadrado.

Tayangan ulang memperlihatkan bahwa tangan Reina sudah mengenai bola sebelum adanya kontak dengan pemain Kolombia itu, namun wasit Paolo Valeri menunjuk titik putih dan Dybala kembali sukses mengonversi penalti.(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga