Kerusakan Jalinsum Baturaja-Muaraenim cukup parah

id jalan, jalan rusak

Kerusakan Jalinsum Baturaja-Muaraenim cukup parah

Jalan lintas Sumatera Baturaja-Muaraenim rusak parah (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Kerusakan jalan Lintas Sumatera Baturaja-Muaraenim semakin parah, karena sejumlah lubang berdiameter cukup besar terlihat di sepanjang jalan negara itu.

Kondisi itu membuat salah satu truk sarat muatan air mineral bernopol BG 8593 DE jadi korbanya, karena terbalik di depan Rumah Makan Tiga Saudara Kelurahan Batu Kuning Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu mengakibatkan kemacetan kendaraan sempat terjadi di kawasan itu.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kendaraan yang belum diketahui identitas pengemudinya itu terbalik lantaran masuk ke lubang berada di sepanjang jalan itu.

"Kejadiannya sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi. Mobil ini sempat oleng lalu terbalik sebab salah satu bannya masuk lubang," kata Jay warga sekitar yang turut membantu evakuasi truk tersebut.

Ia mengungkapkan, kerusakan jalan itu sudah lama terjadi, namun tak kunjung diperbaiki, akibatnya kian hari lubang semakin banyak dengan diameter semakin membesar sehingga tak jarang para pengendara kesulitan melewati jalan tersebut.

"Sudah banyak korbanya. Kami harap pemerintah bisa memperbaiki kerusakan jalan yang telah lama dibiarkan," katanya.

Sementara, tidak ada korban dalam kecelakaan itu, namun diketahui tumpahan air mineral yang membanjiri jalan sempat memacetkan arus lalu lintas kendaraan, dan dengan dibantu warga mengevakuasi truk kemacetan dapat segera terurai.