Barcelona bantai Sporting Gijon 6-1

id Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, gol, Barcelona, mengalahkan, zona merah, Sporting Gijon, Athletic Bilbao, perempat final, Piala Raja Spanyol

Barcelona bantai Sporting Gijon 6-1

Pemain Barcelona Messi, Suarez, Neymar Jr (Istimewa)

Madrid (Antara/Reuters) - Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar masing-masing menyumbang gol saat Barcelona menghancurkan klub penghuni zona merah Sporting Gijon dengan skor 6-1 pada Rabu, yang membuat mereka sempat memuncaki klasemen Liga Spanyol untuk sementara dan menghapus keraguan mengenai kemerosotan penampilan belakangan ini.    
Messi mencetak gol pada lima pertandingan liga secara beruntun untuk membawa Barca memimpin pada menit kesembilan, menanduk operan Javier Mascherano melewati kiper Ivan Cueller, yang keliru mengantisipasi arah pergerakan bola.

Bek Sporting Juan Rodriguez secara tidak sengaja membelokkan bola tembakan Suarez untuk masuk ke gawangnya sendiri untuk menggandakan keunggulan Barca dua menit kemudian, meski Carlos Castro sempat memperkecil ketertinggalan untuk tim tamu pada menit ke-21 dari jarak dekat.

Suarez merestorasi keunggulan dua gol Barca melalui sepakan voli pada menit ke-28 dan ditarik keluar lapangan saat turun, digantikan oleh Paco Alcacer yang mengukir gol keempat pada menit keempat babak kedua menyusul sodoran dari Messi.  
Barca hanya meraih kemenangan 2-1 atas Leganes dan Atletico Madrid, berkat gol larut dari Messi, pada dua pertandingan mereka sejak kekalahan 0-4 dari Paris St Germain (PSG) di Liga Champions, namun kembali tampil meyakinkan saat melawan Sporting yang menghuni peringkat ke-18 di klasemen dan berjuang menghindari degradasi.

Neymar membukukan gol kelima pada menit ke-66 dengan melepaskan tendangan bebas melengkung ke bagian dalam tiang dekat, dan Ivan Rakitic menutup pesta gol dengan menyumbang gol melalui sepakan dari dalam kotak penalti pada menit ke-87.

Barca sempat memuncaki klasemen dengan koleksi 57 angka, sebelum kemudian kembali digeser Real Madrid yang menang atas Las Palmas pada Rabu malam.(H-RF)