Kamis, 17 Agustus 2017

Presiden pimpin rapat persiapan KTT Iora 2017

id rapat, presiden, joko widodo, rapat kabinet terbatas, ratas, persiapan penyelenggaraan, Konferensi Tingkat Tinggi, KTT IORA
Presiden pimpin rapat persiapan KTT Iora 2017
Ilustrasi- Presiden Joko Widodo (kedua kiri) dan Wapres Jusuf Kalla (ketiga kiri) bersama jajaran menteri menghadiri rapat terbatas . (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/Ag/17)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Presiden Joko Widodo memimpin rapat kabinet terbatas (ratas) membahas persiapan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA) yang akan berlangsung di Jakarta.

"Nanti tanggal 7 Maret 2017, kita menyelenggarakan KTT IORA," kata Presiden Jokowi di Kantor Presiden Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi meminta Menlu Retno Marsudi menjelaskan persiapan pelaksanaan kegiatan internasional itu.

"Untuk persiapan akhir KTT ini, saya minta untuk dijelaskan oleh menko atau menteri mengenai persiapannya," kata Presiden Jokowi.

Sebelumnya dalam kesempatan kunjungan ke Australia dan bertemu PM Australia Malcolm Turnbull, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas dukungan Australia selama keketuaan Indonesia di forum kerja sama maritim Indian atau IORA itu.

"Secara bersama kita ingin mewujudkan wilayah lingkar laut Hindia sebagai kawasan yang stabil dan sejahtera," kata Presiden Jokowi.

Atas hal itu, kata Presiden Jokowi, PM Turnbull rencananya akan hadir di KTT IORA pada Maret 2017.

KTT Ke-20 IORA yang akan berlangsung pada 5-7 Maret 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan akan dihadiri 21 kepala negara/pemerintahan, delapan organisasi dan tujuh negara mitra wicara.

KTT IORA merupakan kegiatan internasional yang diikuti negara-negara pesisir yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga