Jumat, 21 Juli 2017

Operasi Simpati Musi bidik pengendara roda dua

id razia, Operasi Simpatik, Kepala Kepolisian Resor, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, kendaraan bermotor, aturan berlalu lintas, Operasi
Operasi Simpati Musi bidik pengendara roda dua
Ilustrasi- Razia kendaraan (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Palembang (Antarasumsel.com) - Kepala Kepolisian Resor Kota Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan operasi Simpatik Musi 2017 akan membidik para pelaku pelanggaran pengendara kendaraan roda dua.

"Mengapa sepeda motor yang disasar karena bisa dikatakan pelanggaran tertinggi banyak dilakukan jenis kendaraan ini," kata Wahyu di Palembang, Kamis.

Ia mengatakan, operasi rutin tahunan ini bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berkendara agar tidak melakukan pelanggaran dan membahayakan diri sendiri serta orang lain.

Dalam operasi Simpatik Musi 2017 ini, akan melibatkan 90 personel lalu lintas yang akan disebar di sejumlah titik.

"Yang diprioritaskan seperti pelanggar lalu lintas melawan arus, melanggar rambu dan bentuk pelanggaran lainnya, terutama yang dilakukan penggendara roda dua," kata dia.

Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Harris Batara menambahkan bahwa operasi Simpatik Musi 2017 ini akan dilakukan setiap hari, baik siang maupun malam dengan waktu dan tepat akan ditentukan.

"Nantinya jika ada pengendara yang melanggar lalu lintas akan langsung ditindak jadi operasi tidak terpusat di satu titik," kata dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga