Pemprov Sumsel maksimalkan keterbukaan informasi

id informasi, Provinsi Sumatera Selatan, pelayanan publik, Joko Imam Sentosa, kinerja pns, Komunikasi dan Informatika
Pemprov Sumsel maksimalkan keterbukaan informasi
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus memaksimalkan keterbukaan informasi dalam pelayanan publik dengan melaksanakan tugas secara transparan.

Pelaksana Tugas Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa, di Palembang, Jumat, mengatakan jajaran Pemprov Sumsel akan selalu membuka diri dalam melaksanakan pelayanan publik.

Apalagi sekarang ini keterbukaan informasi sangat diperlukan masyarakat supaya kinerja jajaran Pemprov Sumsel menjadi terukur, ujar dia lagi.

Selain itu, katanya pula, terus dimaksimalkan keterbukaan informasi tersebut karena sekarang ini sudah ada Dinas Komunikasi dan Informatika.

Lebih lanjut dia mengatakan, dinas itulah nantinya yang akan berperan penting dalam menyampaikan informasi kepada publik.

Karena itu, pihaknya melakukan sosialisasi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Sumsel tersebut supaya kinerja terarah dan maksimal.

Apalagi Dinas Kominfo menjadi corong pemerintah dan memiliki peranan penting, sehingga diharapkan melalui sosialisasi ini dapat meningkatkan kinerja dalam mendukung transparansi layanan publik, ujar dia pula.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel Farhat Syukri mengatakan, sejak ditetapkan sebagai dinas, pihaknya memiliki target yang harus dicapai yakni terselenggara e-Government agar terjalin sinergi yang baik antarsatuan kerja perangkat daerah, badan maupun biro di lingkungan Pemprov Sumsel.

Pihaknya terus meningkatkan kinerja, sehingga layanan publik di daerah ini semakin baik.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga