Minggu, 23 Juli 2017

Guru sambut baik pelunasan dana sertifikasi

id Sertifikasi Guru, pencairan uang, dana, Haryanto, pelunanasan sertifikasi
Guru sambut baik pelunasan dana sertifikasi
Ilustrasi- Uang sertifikasi guru (Antarasumsel.com/)
Bandarlampung (Antarasumsel.com) - Sejumlah guru di Kota Bandarlampung menyambut baik pelunasan dana sertifikasi bulan November dan Desember tahun 2016.

"Seluruh guru di sekolah ini menerima pencairan dana sertifikasi yang hanya tersisa dua bulan untuk tahun  2016," kata Kepala Sekolah SMPN 1 Bandarlampung, Haryanto di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan, dana sertifikasi untuk guru di sekolah ini telah masuk semua sejak tadi malam.

Pencairan dana sertifikasi ini,lanjut dia, menjadi salah satu pembicaraan di kalangan sejumlah guru.

"Semua guru membicarakan pencairan dana itu, untuk nominalnya memang berbeda sesuai gaji pokonya akan tetapi semua senang," katanya.

Ia mengharapkan, untuk dana sertifikasi di tahun 2017 tidak ada keterlambatan lagi dan pembayaran dilakukan setiap triwulan, terlebih yang menyiapkan anggaran memang pemerintah pusat.

"Tinggal tahun 2017 dan mudah-mudahan bulan Maret ini dibayarkan sesuai dengan jadwal setiap pertiga bulan pembayarannya," kata dia.

Hal senada disampaikan oleh, Plt Kepala Sekolah SMAN 14 Kota Bandarlampung, Tri Winarsih bahwa seluruh guru telah menerima  dana sertifikasi tahun lalu.

"Sudah saya tanyakan ke bendahara, informasinya sudah cair semua dan harapannya untuk tahun 2017 tidak ada keterlambatan pembayaran," katanya.

Terkait pembayaran ini, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Trisno Andreas menyatakan pelunasan utang dana sertifikasi telah dilakukan sejak kemarin.

"Sudah saya bilang bahwa pembayaran itu hanya tinggal menunggu waktu dan terbukti kami menepati janji, semua sudah dilunasi," kata dia.

Ia mengatakan, bahwa pembayaran tunggakan dana sertifikasi ini pemkot mengeluarkan anggaran sebesar Rp39 miliar.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga