Cafe Tajmahal Palembang sajikan makanan khas India

id khas, masakan khas india

Cafe Tajmahal Palembang sajikan makanan khas India

Pelayan Kafe memperlihatkan menu khas India (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Cafe Tajmahal Palembang menyajikan menu makanan khas India dengan mendatangkan langsung bahan dan rempah-rempah dari negara tersebut.

"Kita sengaja mendatangkan langsung sekitar 15 rempah-rempah utama dari India untuk menjaga cita rasa makanan," kata manajer operasional Cafe Tajmahal, Erwin saat peluncuran cafe itu di Palembang, Jumat.

Menurut dia, menu andalan dari cafe tersebut seperti nasi beriani daging, nasi beriani ayam, nasi beriani kambing selanjutnya juga ada roti canai telur plus kari dan roti canai sardin.

Ia menuturkan, untuk nasi beriani ini berasnya langsung didatangkan dari negara tersebut. Beras ini memiliki tekstur lebih panjang dan harga yang cukup mahal.

Cara memasak beras ini juga berbeda, karena dengan menggunakan rempah-rempah tertentu. Untuk memasak makanan di cafe tersebut juru masaknya langsung dilatih di Malaysia selama tiga bulan.

Lebih lanjut ia menuturkan, dengan perkembangan Kota Palembang yang cukup pesat membuat bisnis kuliner cukup menjanjikan di kota ini.

Apalagi, lanjutnya, sekarang ini banyak tamu berdatangan dari luar negeri dan di kota ini sering menyelenggarakan kegiatan-kegiatan bertaraf internasional.

Sementara untuk harganya cukup terjangkau seperti nasi beriani daging Rp45 ribu, kemudian nasi beriani ayam Rp39 ribu, nasi beriani kambing Rp45 ribu selanjutnya juga ada roti canai telur plus kari Rp35 ribu dan roti canai sardin Rp35 ribu.

Selain makanan juga ada minuman khas yaitu kopi dan teh tarik dengan harga Rp25 ribu, katanya