PSSI: Myanmar setuju uji coba dengan Indonesia

id pssi, persatuan sepak bola seluruh indonesia, uji coba, pertandinga, sepak bola, Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington

PSSI: Myanmar setuju uji coba dengan Indonesia

Ilustrasi - Pemain Timnas Indonesia U-23 . (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia  menyatakan Myanmar setuju untuk melakukan pertandingan uji coba dengan Indonesia pada Sabtu (25/3) dan Senin (27 Maret).

"Secara lisan mereka sudah setuju. Hari Senin (6/3) mereka berikan kepastian tertulis," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Sabtu.

Namun, kata Ade, yang masih dalam pembahasan di antara kedua negara adalah terkait penurunan tim nasional senior dengan skuad terbaik atau tidak.

Jika secara resmi mengumumkan pertandingan itu adalah antar-timnas usia muda seperti U-22, dan bukan timnas terbaik, laga uji coba tersebut tidak mendapatkan poin dari FIFA.

Masalahnya adalah tim terbaik Myanmar saat ini sedang berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2019. Dalam laman resmi FIFA, pada tanggal 28 Maret 2017, Myanmar dijadwalkan bertanding melawan India.

Jadi ada kemungkinan untuk latih tanding dengan Indonesia pada 25 dan 27 Maret 2017, Myanmar akan menurunkan skuad mudanya. Jika itu terjadi, maka usaha Indonesia untuk memperbaiki posisi di peringkat FIFA bisa tertunda sementara.

"Ini memang masih kami diskusikan," kata Ade.

Sementara terkait lokasi pertandingan, Ade Wellington memastikan laga internasional pada 25 dan 27 Maret 2017 akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dalam pertandingan uji coba melawan Myanmar, Indonesia akan membawa sekitar 25-26 pemain hasil tiga kali seleksi yang sudah dilakukan oleh pelatih Luis Milla.

Tahap perdana sudah dilakukan pada 21-23 Februari 2017 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, dan tahap kedua dilaksanakan pada Selasa hingga Kamis, 28 Februari-2 Maret 2017. Sementara seleksi ketiga digelar pada 7-9 Maret 2017, semuanya digelar di lokasi yang sama.

Pada seleksi pertama, Luis Milla memanggil 25 pemain U-22. Kemudian di seleksi kedua, pria Spanyol itu memanggil 26 pemain, di mana 15 orang di antaranya sudah ikut tahap pertama dan sisanya nama-nama baru. Sementara untuk penyaringan ketiga, Milla hanya memanggil tiga pemain baru dari 26 nama yang diseleksi.