Sabtu, 21 Oktober 2017

Dinkes akan bagikan tanaman pengusir nyamuk

id nyamuk, tanaman, pengusir nyamuk, dinkes, dinas kesehatan, Mandailing Natal, Sumatera Utara
Dinkes akan bagikan tanaman pengusir nyamuk
Ilustrasi (ANTARA)
Panyabungan (Antarasumsel.com) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal, SUmatera Utara, akan membagikan tanaman pengusir nyamuk dan pembagian ikan nila merah sebagai predator nyamuk kepada masyarakat secara gratis.

"Dengan pembagian tanaman pengusir nyamuk dan ikan nila merah itu kita harapkan populasi nyamuk dapat ditekan," kata Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal, Drg.Ismail Lubis di Panyabungan, Sabtu.

Ia mengatakan, pembagian tanaman pengusir nyamuk kepada masyarakat ini dilakukan selain memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Mandailing Natal, dan program bupati tentang pelayanan kesehatan khususnya dalam pencegahan penyakit malaria.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan tidak membiarkan air tergenag dalam suatu wadah karena dapat menjadi sarang nyamuk.

"Untuk mencegah penyakit Malaria, selain gerakan masyarakat sehat dan gerakan perilaku hidup sehat pembagian tanaman pengusir nyamuk juga kita galakkan," katanya.

Ia mengatakan, selain dari pada kegiatan tersebut instansinya juga akan melaksanakan sepeda sport secara gratis kepada masyarakat dan kegiatan pemeriksaan kesehatan, layanan kesehatan lainnya.

"Kita juga nanti akan melakukan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat seperti konsultasi dan lain lainnya," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga