Bayern rasa Spanyol menang 3-0 Cologne

id Bayern, Bayern Munich, Javi Martinez, Juan Bernat, puncak klasemen, Liga Jerman, Cologne

Bayern rasa Spanyol menang 3-0 Cologne

FC Bayern Munich (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Berlin (Antara/Reuters) - Dua pemain Spanyol Javi Martinez dan Juan Bernat mencetak gol-gol perdana mereka di liga musim ini untuk membantu Bayern Munich menang 3-0 di markas Cologne pada Sabtu, dan unggul tujuh angka di puncak klasemen Liga Jerman.

Tim Bavaria itu, yang akan melawat ke markas Arsenal pekan depan untuk memainkan pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions mereka, mengoleksi 56 angka sedangkan RB Leipzig, yang bermain imbang 2-2 dengan Augsburg pada Jumat, menduduki peringkat kedua dengan 49 angka.

Bek tengah Martinez membawa mereka memimpin pada menit ke-25 dan "fullback" Bernat menggandakan keunggulan pada babak kedua untuk memastikan kekalahan kandang pertama bagi Cologne di Liga Jerman sejak April 2016.

Bernat kemudian memberi umpan kepada pemain pengganti Franck Ribery untuk mengukir gol ketiga mereka pada menit terakhir.

Pelatih Bayern Carlo Ancelotti membangku cadangkan Mats Hummels, Xabi Alonso, Arjen Robben, dan Ribery pada awal laga dengan pandangan menatap kepada pertandingan melawan Arsenal.

Namun absennya mereka tidak terasa ketika Bayern mendominasi melalui 20 tembakan ke gawang berbanding enam tembakan ke gawang yang dicatatkan Cologne.

"Kami memainkan pertandingan yang luar biasa," kata Ribery kepada para pewarta. "Kemenangan ini juga sangat penting untuk pertandingan kami (melawan Arsenal) pada Selasa."
Borussia Dortmund, yang akan menjamu Benfica pada Rabu untuk pertandingan Liga Champions mereka sendiri, juga memaksimalkan terhambatnya Leipzig, mendekat enam angka di peringkat ketiga setelah pencetak gol terbanyak di Liga Jerman Pierre-Emerick Aubameyang mengemas dua gol untuk membantu mereka menghancurkan Bayer Leverkusen 6-2.  
Dua gol pemain internasional Gabon Aubameyang membawa dirinya memuncaki daftar pencetak gol dengan koleksi 21 gol, namun pemain Dortmund Marco Reus harus ditandu meninggalkan lapangan sebelum turun minum dan dipastikan absen saat melawan Benfica.

Sesama kontestan Liga Champions Leverkusen, yang akan menghadapi Atletico Madrid pada akhir bulan ini, turun ke peringkat kesembilan setelah kalah empat kali enam pertandingan terakhirnya di liga.

Hoffenheim bangkit dari ketinggalan 1-2 untuk menang 5-2 atas Ingolstadt dan tetap menghuni peringkat keempat dengan 41 angka, tertinggal dua angka dari Dortmund.

Borussia Moenchengladbach mencetak tiga gol ke gawang Schalke 04 dalam rentang waktu 12 menit pada babak kedua untuk menang 4-2 dan mendaki ke peringkat kedelapan di klasemen, menurunkan lawan mereka ke peringkat ke-13 dengan 27 angka.

Pelatih baru VfL Wolfsburg Andries Jonker, yang menggantikan Valerien Ismael yang dipecat pekan ini, gagal menghadirkan semangat baru kepada mantan juara Jerman itu, yang bermain imbang 1-1 dengan Mainz.  (H-RF)