Senin, 23 Oktober 2017

Pertamina dukung kemajuan pendidikan siswa Palembang

id pertamina, pendidikan, siswa, siswi, palembang, bantuan komputer, proyektor, perlengkapan sekolah, belajar
Pertamina dukung kemajuan pendidikan siswa Palembang
Pertamina (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pertamina mendukung kemajuan pendidikan siswa di Palembang dengan memberikan bantuan komputer dan proyektor melalui program tanggung jawab sosial perusahaan.

"Melalui program bantuan corporate social responsibility/CSR) kita memberikan 20 set komputer, 20 meja komputer dan satu unit proyektor," kata Area Manager Communication and Relations Sumbagsel, M Roby Hervindo di Palembang, Minggu.

Menurut dia, bantuan sebesar Rp110 juta ini rencananya akan diserahkan secara simbolis oleh General Manager MOR II Sumbagsel kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 58 Palembang pada 6 Maret 2017.

Ia berharap, sarana yang akan diberikan itu dapat membantu proses belajar mengajar siswa dan guru SMP Negeri 58 Palembang.

"Pertamina memenuhi kebutuhan ini guna mendukung siswa yang akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sesuai dengan program pemerintah," katanya.

Ia mengatakan, Pertamina sebagai perusahaan BUMN memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat yang dituangkan melalui empat pilar CSR, yaitu Pertamina Cerdas, Pertamina Sehati, Pertamina Hijau dan Pertamina Berdikari.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 58 Palembang, Leli Mardiana, menyatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat untuk sekolah dan para siswa yang akan menempuh ujian.

"Selama ini kami belum memiliki laboratorium komputer serta perangkatnya dan para siswa hanya belajar teori saja terkait mata pelajaran komputer. Dengan adanya bantuan Pertamina ini, kami merasa sangat terbantu," ujarnya.

Sekolah yang berdiri pada April 2014 ini memang masih minim sarana dan prasarana sehingga masih banyak fasilitas yang harus dipenuhi guna mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah ini.

Ia berharap, tahun depan para siswa sudah siap mengikuti ujian nasional menggunakan komputer dan berhasil lulus 100 persen

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga