Selasa, 27 Juni 2017

Bangka Barat gelar festival anak shaleh

id festival anak, shaleh, mengaji, berdoa, syiar agama, Islam, generasi muda
Bangka Barat gelar festival anak shaleh
Ilustrasi (Antarasumsel.com/M Syafei/Ag)
Muntok (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bakal menggelar Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) untuk meningkatkan keimanan sekaligus syiar agama Islam generasi muda di daerah itu.

"Pembukaan festival akan kami laksanakan pada Rabu (8/3) di Masjid Baitul Hikmah Muntok," kata Wakil Ketua FASI Kabupaten Bangka Barat, Rachmad Dalu di Muntok, Minggu.

Ia mengatakan, FASI tingkat Kabupaten Bangka Barat merupakan agenda tahunan yang digelar pemerintah daerah setempat, dan pada tahun ini merupakan pelaksanaan ke-10.

"Kami berharap melalui festival tersebut bisa menanamkan dan meningkatkan pemahaman umat Islam  khususnya anak-anak terhadap ajaran agama islam sedini mungkin," katanya.

FASI yang akan digelar mulai pagi hari tersebut akan melombakan 11 cabang lomba, yaitu tartil Al Quran, tilawah Al Quran, adzan dan iqomat, tahfidz juz'amah, nasyid atau lagu islami, cerdas cermat Al Quran, peragaan sholat, cerita Islami, kaligrafi dan ceramah islam bahasa Indonesia.

Melalui kegiatan itu, panitia berharap generasi muda di daerah itu semakin siap menyongsong masa depan gemilang dan menjadi generasi Qurani.

"Kami juga berharap kegiatan kecil ini bisa memberikan dampak positif dalam upaya menyelamatkan moral anak Indonesia," katanya.

Ia menambahkan, para pemenang FASI kabupaten diproyeksikan untuk mewakili daerah ke lomba sejenis di tingkat Provinsi Bangka Belitung.

"Kami berharap para utusan, kafilah dari seluruh Bangka Barat bisa menunjukkan potensi yang dimiliki dan berlomba secara sportif sehingga kegiatan berlangsung sukses," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga