Jumat, 28 Juli 2017

Belotti cetak trigol dalam delapan menit

id Andrea Belotti, gol, Torino, palermo, tercepat, puncak klasemen
Belotti cetak trigol dalam delapan menit
Andrea Belotti (Antarasumsel.com/Reuters)
Milan (Antara/Reuters) - Andrea Belotti meneruskan catatan impresifnya musim ini dengan mengemas trigol dalam rentang waktu delapan menit saat Torino menang 3-1 atas Palermo pada Minggu, sedangkan juara bertahan Juventus bermain imbang 1-1 di markas Udinese untuk unggul delapan angka di puncak klasemen.

Leonardo Bonucci menanduk bola pada babak kedua untuk menyamakan kedudukan untuk membuat Juve bermain imbang untuk pertama kalinya musim ini, yang membuat mereka mengoleksi 67 angka dari 27 pertandingan.

Tim peringkat kedua AS Roma memiliki 59 angka setelah pada Sabtu kalah 1-2 dari tim peringkat ketiga Napoli, yang tertinggal dua angka di belakang.

Belotti memberikan penampilan sensasional, berjuang keras seperti biasa, memberikan assist-assist dan mencetak tiga gol," kata pelatih Torino Sinisa Mihajlovic kepada para pewarta.

"Ia merupakan pencetak gol terbanyak dan penyerang terbaik di Liga Italia, namun ia semestinya tidak puas dengan itu karena masih ada banyak ruang untuk perkembangan."
Penampilan Belotti memicu Mihajlovic melontarkan lelucon bahwa klausa "buyout" dalam kontrak pemain 23 tahun itu, yang berlaku sampai Juni 2021, semestinya semakin tinggi dari nilai saat ini yakni 100 juta euro.

"Sudah jelas pada hari ini bahwa ia bernilai lebih dari 100 juta euro dan saya akan berbicara kepada presiden mengenai meninjau ulang klausa itu," tuturnya
Presiden Torino Urbano Cairo menambahi, "Saya tidak berpikir kami dapat menaikkan jumlah itu sekarang karena saya baru menandatangani kontrak. Namun jika saya memberikan harga pada hari ini, itu akan lebih dari 150 juta euro."
"Saya berharap tidak ada seorangpun yang datang dengan uang karena saya suka untuk memiliki dia di sini bersama kami," tambahnya.

Palermo, yang tetap terpaut tujuh angka dari zona aman, unggul terlebih dahulu pada menit ke-30 ketika Andrea Rispoli bergerak ke depan dan menaklukkan Joe Hart dari jarak 20 meter.

Tim Sisilia itu, yang memainkan pertandingan pertamanya sejak presiden flambyan Maurizio Zamparini mengundurkan diri pekan lalu, tetap memimpin sampai Belotti mencetak gol pada fase akhir pertandingan.

Penyerang Italia berusia 23 tahun itu, yang menghabiskan dua musim di Palermo, menanduk bola untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-74, kemudian kembali mengemas gol dua menit kemudian ketika ia meneruskan tendangan bebas Adem Ljajic dengan sepakan voli.

Pencetak gol terbanyak Liga Italia itu melengkapi trigolnya dan membuat ia telah mengoleksi 22 gol musim ini dengan tandukan lainnya pada menit ke-81, setelah kiper Palermo Josip Posavec kembali gagal mengantisipasi umpan silang.

Udinese mengejutkan Juventus delapan menit sebelum turun minum ketika Duvan Zapata merangsek di sisi kiri, mengatasi hadangan dari Bonucci dan mencetak gol dengan tendangan menyudut yang gagal dihalau Gianluigi Buffon.

Bonucci menyamakan kedudukan pada menit ke-60 dan Juve terlihat gembira dengan hal itu, bahkan meski hasil ini mengakhiri laju sepuluh kemenangan beruntun di semua kompetisi.

"Kami mendapatkan poin lain pada Roma," kaat pelatih Juventus Massimiliano Allegri. "Kami tidak memainkan pertandingan hebat namun ketika Anda tidak menang, penting untuk tidak kalah."
Lazio naik ke peringkat keempat dengan 53 angka setelah dua gol dari Ciro Immobile membawa mereka menang 2-0 di markas Bologna.

Ivan Perisic mencetak dua gol untuk memimpin Inter Milan menang 5-1 di markas Cagliari, sedangkan Genoa menang 2-0 di kandang Empoli dengan gol-gol larut dari Olivier Ntcham dan Oscar Hiljemark.

Pertandingan Crotone melawan Sassuolo berakhir dengan skor imbang tanpa gol, sebagaimana hasil pertandingan Atalanta melawan Fiorentina. (H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga