Kamis, 29 Juni 2017

Menpora kunjungi anjungan UKM Di MXGP

id Imam Nahrawi, menpora, ikm, ukm, anjungan Industri Kecil Menengah, bangka, belitung, khas daerah
Menpora kunjungi anjungan UKM Di MXGP
Imam Nahrawi (ANTARA /Wahyu Putrp A)
Pangkalpinang (Antarasumsel.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi mengunjungi anjungan Industri Kecil Menengah (IKM) dan pledok para raider Motor Cross Grand Prix (MXGP) 2017.

"Kami bersyukur penyelenggaraan MXGP ini berjalan sukses dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat daerah ini," kata Imam Nahrawi di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, kegiatan internasional banyak mendatangkan wisatawan asing dan nusantara sehingga akan berdampak baik terhadap ekonomi masyarakat daerah ini.

"Kunjungan wisatawan di Kota Pangkalpinang diperkirakan  mencapai 20 ribu orang. Ini artinya kegiatan ini berhasil mendatangkan orang untuk melihat langsung kegatan internasional sekaligus berwisata ke daerah ini," ujarnya.
    
Rustam Effendi mengatakan bangga sebagai tuan rumah kejuaraan dunia karena membuka peluang mempromosikan potensi pariwisata yang berdampak peningkatan ekonomi masyarakat.

Ia mengatakan, MXGP 2017 yang berlangsung selama tiga hari memberi pengaruh besar bagi masyarakat daerah untuk menunjukkan beragam produk unggulan daerah, baik dari sisi kuliner maupun kerajinan khas daerah.

"Di kegiatan ini ekonomi rakyat bergerak, kita dapat melihat perputaran uang dari sisi perekonomian dan pelaku UKM dapat menonjolkan produk unggulannya," ujarnya.

Ia berharap MXGP 2017 dapat mendorong kemajuan pariwisata dan Babel sedang gencarnya mempromosikan potensi daerah di bidang pariwisata.

"Tak hanya ekonomi rakyat yang bergerak, pariwisata daerah juga kita harap dapat mendunia, karena ribuan  wisatawan mancanegara hadir di kejuaraan dunia MXGP 2017 ini," ujarnya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga