Pertamina serahkan bantuan komputer ke Sekolah Palembang

id Pertamina, Refinery Unit III, menyerahkan bantuan, komputer, sekolah SMP, kemajuan pendidikan, Sungai Gerong, mengoperasikan dermaga, Eman Salman Arie

Pertamina serahkan bantuan komputer ke Sekolah Palembang

Penyerahan CSR Pertamina MOR II General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel Herman M Zaini (kedua kanan) didampingi Manager CSR & SMEPP Sumbagsel Susarwanto (kiri) dan Kepala Sekolah SMP Negeri 58 Leli Mardian

Palembang (Antarasumsel.com) - PT Pertamina (Persero) menyerahkan bantuan sebanyak 20 set komputer ke SMP Negeri 58 Palembang untuk mendukung kemajuan pendidikan di daerah tersebut.

"Kita membantu sebanyak 20 set komputer beserta meja dan satu unit proyektor," kata General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II, Herman M Zaini didampingi Manajer Wilayah CSR dan SMEPP Sumbagsel, Susarwanto di Palembang, Senin.

Menurut dia, salah satu kewajiban sosial kepada masyarakat melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) dilakukan ke dunia pendidikan dan kesehatan.

"Sekolah ini masih baru masuk tahun ketiga dan setelah diseleksi memang sudah layak diberi bantuan komputer," katanya.

Ia mengatakan, untuk CSR perusahaan itu fokus pada pendidikan dan kesehatan dimana dana yang disalurkan cukup banyak.

Pada tahun 2016 dana CSR untuk wilayah Sumatera bagian Selatan sekitar Rp10 miliar. pada tahun lalu untuk pendidikan lebih dari 40 persen, katanya.

Ia berharap, sarana yang diberikan itu dapat membantu proses belajar mengajar siswa dan guru SMP Negeri 58 Palembang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 58 Palembang, Leli Mardiana, menyatakan, kalau sekolah itu memang baru berdiri dan selama ini siswa belajar komputer hanya teori saja, karena hanya ada dua unit komputer.

Dengan adanya bantuan komputer ini tentunya siswa bisa belajar secara maksimal dan nantinya bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang telah memiliki fasilitas tersebut, ujarnya seraya menyampaikan kalau di sekolah itu terdapat ada 396 orang siswa/siswi.

Ia menyampaikan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk sekolah dan para siswa yang akan menempuh ujian.

Sementara salah seorang murid, Murniati menyatakan sangat senang dengan adanya bantuan komputer di sekolah tersebut sehingga ia dan teman-temannya bisa belajar lebih baik lagi.

"Selama ini kita hanya belajar terori saja dan dengan adanya komputer ini tentunya akan lebih luas lagi dalam mencari materi-materi pelajaran," katanya.***4***

(T.KR-SUS/B/M033/M033) 06-03-2017 16:23:11