KPU apresiasi mahasiswa ikut kontes mimbardemokrasi

id kpu, Aspahani, Ketua Komisi Pemilihan Umum, apresiasi mahasiswa, kontes mimbar demokrasi

KPU apresiasi mahasiswa ikut kontes mimbardemokrasi

Komisi Pemilihan Umum (ANTARA /Muhammad Adimaja)

Palembang (Antarasumsel.com) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Aspahani mendukung dan memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah ikut berpartisipasi dalam kontes mimbar demokrasi.

Aspahani menyampaikan hal itu ketika membuka kontes mimbar demokrasi yang dilaksanakan KPU Sumsel bekerja sama dengan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi di Palembang, Senin.

Ia berharap, kontes mimbar demokrasi ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

Sementara Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat, Ahmad Naafi menyatakan, timbulnya ide-ide kreatif mahasiswa tentang sosialisasi Pilkada atau Pemilu diantaranya perlu adanya camp politik di kampus, publik politik dan village politik yang dijalankan bersama KPU.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan peserta ke rumah pintar Pemilu Sriwijaya KPU Provinsi Sumatera Selatan, ujarnya.

Kontes mimbar demokrasi ini juga dihadiri oleh ketua KPU kabupaten/kota se-Sumatera Selatan.

Kontes mimbar demokrasi ini mengambil tema pendidikan politik dan demokrasi menjelang pilkada serentak 2018 dan pemilu legislatif serta Pilpres 2019, ada beberapa tema yang diusung diantaranya adalah potret partisipasi pemilih dan strategis meningkatkannya.

Kemudian menelusuri jejak langkah politik yang menjelang Pilkada, membangun melek politik pemilih di Sumatera Selatan dan pemilih cerdas memilih pemimpin berkualitas.

Sementara Ketua pelaksana Benhar Dwayri dari Komunitas Pemilu dan Demokrasi Sriwijaya menyampaikan bahwa tujuan kontes ini nantinya bisa memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyampaikan ide, gagasan dan juga aspirasi mereka.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membentuk pemilih yang cerdas, katanya.***2***

(T.KR-SUS/B/M033/M033) 06-03-2017 20:21:17