Sriwijaya FC pertimbangkan Sekayu jadi markas baru

id Dodi Reza, Sriwijaya FC, Manajemen Sriwijaya FC, markas baru, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, direnovasi, asian games

Sriwijaya FC pertimbangkan Sekayu jadi markas baru

Ilustrasi- Para pemain Sriwijaya FC saat mengikuti latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan,(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/den)

Palembang (Antarasumsel.com) - Manajemen Sriwijaya FC mempertimbangkan Kota Sekayu di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, sebagai markas baru untuk mengantisipasi jika Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, direnovasi untuk Asian Games XVIII/2018.

Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri sekaligus Presiden Klub Dodi Reza di Palembang, Senin, mengatakan, persiapan pindah markas mutlak dilakukan tim sejak saat ini karena hampir dipastikan Stadion GSJ pada 2018 tidak dapat digunakan untuk berlatih dan bertanding karena akan direnovasi.

"Banyak alternatif, semisal tetap di Palembang pakai Stadion Madya Bumi Sriwijaya, tapi dirasa tidak memungkinkan juga karena pasti juga akan digunakan untuk berbagai kebutuhan. Baru-baru ini memang muncul opsi ke Sekayu," kata Dodi.

Menurut Dodi, pilihan bermarkas di Sekayu jauh lebih menguntungkan jika dibandingkan tim memakai homebase sementara di Jawa dengan menyewa stadion.

Di ibu kota Kabupaten Muba itu, tim dapat leluasa berlatih serta dipastikan mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar.

"Stadionnya cukup layak yakni Stadion Serasan Sekate Sekayu, yang sempat dipakai saat PON 2004. Tinggal perbaikan sendikit saja, nanti akan dibantu pemerintah kabupaten setempat," kata dia.

Terkait jarak tempuh perjalanan darat dari Palembang-Sekayu sekitar dua jam, Dodi mengatakan hal itu bukan persoalan mengingat masih dapat ditolerasi.

"Nanti jika jalan tol Palembang-Betung sudah jadi, tentunya waktu tempuh akan lebih singkat lagi," kata Dodi yang berdasarkan perhitungan cepat dinyatakan menang sebagai Bupati Muba pada Pilkada Serentak lalu.

Kota Palembang dan Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games XVIII tahun 2018.

Wacana mengenai home base ini dimunculkan karena manajemen Sriwijaya FC berkaca pada pengalaman SEA Games tahun 2011 yakni tim mengalami kesulitan mencari stadion yang representatif karena Stadion GSJ direnovasi.***4***



(T.D019/B/D011/D011) 06-03-2017 21:18:43