Senin, 23 Oktober 2017

Bupati ingatkan Guru tak terlibat kasus korupsi

id Kuryana Aziz, korupsi, Bupati oku, guru, kepala sekolah, mengelola keuangan sekolah, kasus korupsi
Bupati ingatkan Guru tak terlibat kasus korupsi
Kuryana Azis (Antarasumsel.com/Edo Permana/15)
Baturaja (Antarasumsel.com) - Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Kuryana Aziz mengingatkan kepada seluruh guru terutama kepala sekolah agar berhati-hati dalam mengelola keuangan sekolah supaya tidak terlibat kasus korupsi.

"Para guru dan kepala sekolah jangan sampai terjadi tindak pidana korupsi dan berurusan dengan hukum," kata Kuryana saat menghadiri kegiatan pembinaan awal tahun kepada seluruh guru di Baturaja, Senin.

Bupati Kuryana mengimbau agar hal tersebut jangan sampai terjadi ada oknum guru terjerat kasus hukum, apa lagi sebagai kepala sekolah yang memanajemen sekolah dan anggaran kegiatan pembangunan sekolah.

"Saya tidak mau mendengar ada guru atau kepala sekolah yang terlibat kasus hukum masalah korupsi, kalau ada siap-siap saja akan dihukum," katanya.

Bupati juga meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan setempat, Tarmizi agar mengawasi kegiatan kepala sekolah yang berkaitan dengan pembangunan apa lagi masalah dana, jangan sampai terjadi penyimpangan.

"Para Kepala sekolah dan guru agar melaksanakan tugas sesuai tugas pokoknya, jika sedang melaksanakan kegiatan pembangunan harus dikerjakan sesuai prosedurnya," kata Kuryana.

Sementara ketua pelaksana kegiatan Syaihon mengatakan tujuan kegiatan pembinaan awal tahun ini untuk menyamakan visi dalam melaksanakan tugas pokok pendidikan di tempat kerja masing-masing. ***2***

(T.M033/B/S023/S023) 06-03-2017 23:21:04

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga