Jumat, 31 Maret 2017

Conte sambut tekanan dari para Klub pengejarnya

id Antonio Conte, Manajer, Chelsea, pemuncak klasemen, Liga Inggris, pertarungan, hingga akhir musim, West Ham United
Conte sambut tekanan dari para Klub pengejarnya
Antonio Conte (REUTERS/Alessandro Bianchi)
London (Antara/Reuters) - Manajer Chelsea Antonio Conte menyambut tekanan dari klub-klub lain yang berupaya mempertahankan laju pengejaran mereka terhadap sang pemuncak klasemen Liga Inggris, dan mengatakan ia mengharapkan pertarungan sengit sampai musim ini selesai.

"Menurut saya liga ini akan sangat berat sampai akhir," kata Conte kepada para pewarta setelah Chelsea menang 2-1 di markas West Ham United pada Senin yang membuat mereka merestorasi keunggulan sepuluh angka di puncak klasemen.

Kemenangan ini membuat Chelsea memiliki keunggulan besar atas tim peringkat kedua Tottenham Hotspur dengan 11 pertandingan untuk dimainkan.

"Saya mendengar dari pelatih-pelatih lain di tim-tim lain dan mereka mempercayai (para pemain mereka) untuk menang dan itu hal yang benar untuk memiliki ambisi ini," tutur Conte.

"Penting bagi kami untuk tahu bahwa mereka memiliki ambisi ini, untuk mempertahankan rasa lapar ini, keinginan untuk bertarung ini."
Gol-gol pada kedua babak yang dibukukan Eden Hazard dan Diego Costa memastikan Chelsea memastikan raihan tiga angka dari derby London namun Conte frustrasi tentang gol hiburan larut West Ham.

Pria Italia ini juga mengatakan ia menginginkan para pemain menyerangnya untuk lebih tajam di depan gawang.

Laju kemenangan meyakinkan Chelsea kontras dengan penampilan buruk musim lalu ketika mereka mengakhiri musim di papan tengah dan kehilangan manajer tersukses sepanjang sejarah klub London barat itu, Jose Mourinho.

Dengan tidak berpartisipasi di Eropa musim ini, Chelsea hanya fokus pada ambisi-ambisi domestik mereka dan Conte mengatakan menjuarai Piala FA merupakan target lain tahun ini.

Pertandingan selanjutnya Chelsea di kompetisi itu adalah laga kandang melawan Manchester United, yang dilatih Mourinho, pada 13 Maret.

Manajer West Ham Slaven Bilic mengatakan tergelincirnya Si Biru masih merupakan hal yang mungkin, namun ia meyakini Chelsea berada di jalur untuk kembali memenangi gelar liga.

"Mereka tidak akan menjadi kasual. Mereka terlihat sangat serius," tuturnya. "Saya dapat melihat mereka bertahan di puncak."(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga