Ibrahimovic dan Mings didakwa melakukan kekerasan

id Zlatan Ibrahimovic, Tyrone Mings, Striker, Manchester United, bek, Bournemouth, Old Trafford, striker asal Swedia

Ibrahimovic dan Mings didakwa melakukan kekerasan

Pemain Mu Marcus Rashford (tengah), Rooney dan ibra (Ist)

London (Antarasumsel.com) - Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic dan bek Bournemouth Tyrone Mings, Senin, didakwa telah melakukan kekerasan dalam dua insiden pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1, Sabtu.

Mings tampaknya sengaja menyerang kepala Ibrahimovic saat ia melompat di atasnya pada akhir babak pertama di Old Trafford dan striker asal Swedia itu tampaknya membalas beberapa saat kemudian dengan menyikut bek itu di kepala.

Kedua pemain biasanya akan menghadapi larangan tiga pertandingan, tapi Asosiasi Sepak Bola Inggris mengatakan dalam kasus Mings hukuman standar adalah "jelas tidak cukup".

"Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings dituduh melakukan kekerasan saat laga Manchester United melawan AFC Bournemouth pada Sabtu," kata FA dalam sebuah pernyataan seperti dikutip AFP.

"Kedua pemain terlibat dalam dua insiden terpisah pada atau sekitar menit ke-44 yang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan pada saat itu tetapi tertangkap di video.

"Selain itu, FA telah mengajukan klaim bahwa standar hukuman yang seharusnya berlaku untuk kesalahan yang dilakukan oleh bek Bournemouth adalah 'jelas tidak cukup."

Kedua pemain punya waktu sampai pukul 18.00 GMT pada Selasa untuk menanggapi tuduhan.

Wasit pertandingan Kevin Friend berbicara kepada Ibrahimovic, yang sebelumnya sudah mendapat kartu kuning, setelah menyikut Mings, tapi tidak ada pemain yang diperingatkan.

Akibatnya, insiden itu mengacu pada panel dari tiga mantan wasit elit, yang secara bulat menyimpulkan bahwa kedua pelanggaran layak kartu merah.

Ibrahimovic, pencetak gol terbanyak United dengan 26 gol, membantah sengaja menyikut Mings, mengatakan: ". Aku melompat dan melompat tinggi dan ia melompat ke siku saya. Bukan maksud saya untuk menyakiti seseorang."

Larangan tiga pertandingan akan membuat Ibrahimovic absen dalam pertandingan tandang United ke Chelsea pada perempat final Piala FA serta laga Liga Premier melawan Middlesbrough dan West Bromwich Albion.

Mings mengatakan ia tidak sengaja menghentam kepala Ibrahimovic.

"Saya tidak akan pernah melakukan itu. Itu tidak ada dalam permainan saya," katanya.

Setidaknya, Mings akan kehilangan pertandingan liga melawan West Ham United, Swansea City dan Southampton.
(hs)