Bangka Barat masuk nominasi penghargaan Pangripta Nusantara

id Pangripta Nusantara, Parhan Ali, Bangka Barat, penerima penghargaan, kabupaten berprestasi, perencanaan

Bangka Barat masuk nominasi penghargaan Pangripta Nusantara

Pemkab Bangka Barat (ANTARA)

Muntok (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menjadi salah satu daerah yang dinominasikan sebagai penerima penghargaan Pangripta Nusantara 2017 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bupati Bangka Barat, Parhan Ali di Muntok, Selasa, mengatakan Pangripta Nusantara adalah penghargaan yang diberikan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang berprestasi di bidang perencanaan.

"Setiap provinsi akan mengusulkan nominasi satu daerah untuk mewakili pemerintah kabupaten dan satu pemkot ke tingkat nasional," katanya.

Selain Pemkab Bangka Barat, dua kabupaten lain di Babel yaitu Pemkab Bangka dan Bangka Selatan juga masuk nominasi tahun ini.

Dengan keberhasilan tersebut, dalam waktu dekat akan dilakukan penilaian tahap II berupa verifikasi proses perencanaan pembangunan tahun 2017.

Verifikasi akan dilakukan tim penilai Provinsi Bangka Belitung dengan metode "Focus Group Discussion" (FGD) dengan pemangku kepentingan.

"Kami sudah melakukan pertemuan dengan tim penilai bersama seluruh pemangku kepentingan dan unsur elemen masyarakat. Kami juga sudah menyampaikan paparan," katanya.

Hasil penilaian tahap II akan menjadi penentu terpilihnya Kabupaten Bangka Barat mewakili Babel pada kategori kabupaten dengan perencanaan terbaik di tingkat nasional tahun ini.

"Kami bersyukur Bangka Barat masuk nominasi dan merupakan pertama kali mendapatkan kesempatan penilaian tahap II. Kami berharap perencanaan pembangunan lebih baik lagi di masa yang akan datang," katanya.