Sriwijaya FC seleksi pemain U-21

id sriwijaya, sriwijaya fc

Sriwijaya FC seleksi pemain U-21

Pemain Sriwijaya FC U-21 (Antarasumsel.com/17/Awi)

Palembang (Antarasumsel.com) - Sriwijaya FC mulai menyeleksi pemain muda untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 Under-21 yang diperkirakan bergulir pada April 2017.

Asisten Manajer SFC U-21, Bambang Suprianto di Palembang, Rabu, mengatakan, seleksi dilakukan di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang pada setiap Selasa, Kamis, dan Minggu.

"Seleksi sudah dilakukan sejak sepekan terakhir dan akan terus dilanjutkan hingga beberapa pekan ke depan untuk mendapatkan pemain terbaik," kata dia.

Ia mengatakan, manajemen klub membuka kesempatan bagi pesepak bola muda di Sumsel untuk memanfaatkan peluang menjadi bagian Tim U-21.

Jika sebelumnya, manajemen klub mendatangkan pemain dari luar Sumsel, seperti Zalnando, Teja Paku Alam, Alan Martha, dan Rifan Nahumarrury dan pemain lainnya, kini ditargetkan 100 persen berasal dari Sumsel.

Untuk itu, peserta diwajibkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

"Tujuannya agar yang terpilih nanti adalah asli warga Sumsel, bukan dari luar," kata Kepala Bidang Pembinaan Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel.

Dalam regulasinya, induk sepakbola Indonesia ini mengharuskan setiap tim peserta Liga 1 mempunyai tim U-21. Tim ini akan turun di Liga 1 U-21.

Pada musim ini, Sriwijaya FC berharap mengulang kembali keberhasilan meraih gelar juara Indonesian Super League (ISL) U-21 musim 2012/2013.

Untuk itu, Sriwijaya FC akan fokus memproduksi pemain-pemain asal Sumsel.

"Pelatih pun kami ambil dari yang asal Sumsel, seperti pelatih kiper Fauzi Toldo dan pelatih teknik Robby Saud. Sejauh ini sudah 26 pemain yang mengikuti seleksi," kata dia.