Gubernur minta objek wisata Napal Licin dimaksimalkan

id Alex Noerdin, Goa Napal Lincin, Musirawas Utara, objek wisata, pariwisata, wisatawan
Gubernur minta objek wisata Napal Licin dimaksimalkan
Alex Noerdin . (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/den)
Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta pada Pemerintah Kabupaten Musirawas Utara lokasi objek wisata "Goa Napal Lincin" supaya pengelolaan destinasi itu dimaksimalkan kembali.

Selama ini objek wisata itu cukup ramai dikunjungi tetapi sekarang sudah berkurang akibat kurang dikelola dengan baik, kata gubernur di Palembang, Kamis.

Lebih lajut dia mengatakan, apalagi pariwisata menjadi program andalan Sumsel sehingga tempat yang ada harus dikelola secara maksimal.

Dia mengatakan, bukan itu saja tetapi pariwisata sebagai sumber daya alam yang potensinya tidak akan habis sehingga harus selalu dikelola secara maksimal.

Begitu juga Goa Napal Licin sudah lama dikenal masyarakat sebagai tempat wisata sehingga keberadaannya harus selalu dipelihara, ujar dia.

Memang, lanjut dia, tempat wisata akan semakin diminati wisatawan bila memiliki fasilitas pendukung yang lancar.

Jalan menuju tempat wisata tersebut harus lancar supaya pengunjung akan semakin ramai, ujar dia.

Apalagi bila ditambah objek wisata tersebut dilaksanakan agenda atau pertunjukan yang rutinitas sehingga wisatawan akan semakin ramai, kata gubernur.

Objek wisata Goa Napal Licin yang terletak di ujung perbatasan Kabupaten Musi Rawas Utara sekarang ini kondisinya tidak begitu sebaik seperti tahun tahun sebelumnya.

Jalan menuju kelokasi tersebut kurang lancar seperti tahun - tahun sebelumnya padahal objek itu cukup dikenal masyarakat.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga