Polresta Pekanbaru buru penjabret anggota brimob

id jambret, anggota brimob, pengejaran, rekaman cctv, Kepolisian Resor Kota, senjata api

Polresta Pekanbaru buru penjabret anggota brimob

Ilustrasi - Penjambretan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Pekanbaru (Antarasumsel.com) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru masih memburu penjambret tas anggota Brimob Polda Riau juga berisi senjata api, sekitar dua pekan lalu.

"Beban kita masih ada satu, pelaku jambret depan Pasar Buah Pekanbaru yang korbannya anggota Brimob. Ini disuruh ungkap oleh Kapolda," kata Kapolres Pekanbaru Kombes Pol Susanto di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Kapolres, bukti kamera pengintai atau CCTV sudah ada namun tidak jelas pelakunya.

Ia mengatakan penjambret menarik tas anggota Brimob yang letaknya di depan badan, padahal biasanya biasanya merampas tas yang disandang di samping.

Anggota Brimob Polda Riau Iptu Yz menjadi korban penjambretan di depan pasar buah Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru. Senjata api jenis revolver kedinasan miliknya ikut raib dibawa kabur pelaku yang enggunakan sepeda motor matic.

Kepala Satuan Brimob Polda Riau Kombes Pol Pradah Pinunjul juga menyampaikan bahwa anggota telah berusaha mengejar dan koordinasi dengan polisi setempat, namun pelaku belum berhasil ditangkap.

Selain senjata itu, uang jutaan rupiah dan surat-surat penting lainnya milik perwira pertama tersebut juga dibawa kabur oleh dua pelaku jambret.

Pelaku diketahui memakai unit sepeda motor merk Honda Beat warna putih biru.