Senin, 23 Oktober 2017

Palembang percantik jembatan Ampera

id ampera, jembatan ampera
Palembang percantik jembatan Ampera
Foto udara Jembatan Ampera, terletak di tengah-tengah kota Palembang yang menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir terpisah oleh Sungai Musi. Jembatan yang memiliki panjang 1.117 m dan Lebar 22 m, dibangun sejak tahun 1956 (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17/den)
....Pemerintah Kota Palembang akan mempercepat pembangunan di bidang pariwisata untuk memanfaatkan momentum Asian Games tahun 2018....
Palembang (Antarasumsel.com) - Kota Palembang berencana mempercantik Jembatan Ampera dengan permainan percahayaan lampu meniru yang telah dilakukan Korea Selatan pada Bapo Bridge di Seoul.

Wali Kota Harnojoyo di Palembang, Jumat, mengatakan, pada sisi kanan Jembatan Ampera akan dibuat air mancur sehingga dapat dijadikan media untuk permainan lampu berwarna pada malam hari.

"Jembatan dengan air mancur menari ini, diharapkan jadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang berada di kawasan Ampera," kata Harnojoyo.

Ia mengatakan, air mancur itu akan dibangun sepanjang 60 meter di kawasan Plaza Kampung Kapitan sehingga bias cahaya berwarna dapat terlihat dari Plaza BKB dan dari atas Jembatan Ampera.

"Rencana ini, diperkirakan memakan anggaran sampai Rp6 miliar," kata dia.

Tak cukup hanya beride kreatif dari sisi pencahayaan, pemkot juga berencana menjadikan Jembatan Ampera sebagai kawasan penjalan kaki di malam hari setelah Jembatan Musi IV dan Jembatan Musi VI selesai dikerjakan.

Tower Jembatan Ampera juga akan dijadikan "city of view" Palembang serupa dengan Jempatan Eiffel di Paris dan Tugu Monas di Jakarta.

Pemerintah Kota Palembang akan mempercepat pembangunan di bidang pariwisata untuk memanfaatkan momentum Asian Games tahun 2018.

Sejumlah destinasi wisata baru mulai digarap seperti Kampung Arab di kawasan Seberang Ulu.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga