Kamis, 21 September 2017

Juve menang 2-1 atas Milan berkat penalti kontroversial

id liga italia, hasil pertandingan, klasemen sementara, Empoli, Palermo, Napoli, Sampdoria, Juventus, AS Roma
Juve menang 2-1 atas Milan berkat penalti kontroversial
Pemai Juventus Paulo Dybala (Ist)
Milan (Antara/Reuters) - AC Milan hanya terpaut beberapa detik untuk mengakhiri laju kemenangan kandang di liga selama 17 bulan secara beruntun milik Juventus, sebelum penalti kontroversial membuat sang pemuncak klasemen Liga Italia menang 2-1 pada pertandingan yang berlangsung Jumat.

Penalti dihadiahkan karena "handball" Mattia De Sciglio meski umpan silang Stephan Lichtsteiner lebih terlihat mengenai perutnya daripada lengannya.

Setelah wasit dan asisten garis gawang berkonsultasi panjang, dan di tengah protes para pemain Milan, Paulo Dybala mengonversi penalti pada menit ketujuh masa tambahan waktu untuk membawa Juventus mengoleksi kemenangan kandang ke-31nya di liga secara beruntun.

Juve unggul 11 angka atas tim peringkat kedua AS Roma, yang akan mengunjungi markas Palermo pada Minggu. Milan, yang bertekad untuk lolos ke Liga Europa, menduduki peringkat ketujuh.

Tayangan-tayangan televisi memperlihatkan bahwa kiper Milan Gianluigi Donnarumma, yang nyaris mampu menghalau penalti Dybala, mengatakan "ini tidak mungkin, selalu mereka," kepada rekan-rekan setimnya ketika ia meninggalkan lapangan.

Dybala tidak merasa simpati kepada pihak lawan. "Mereka telah mengeluh mengenai Juve selama enam tahun," kata pemain Argentina ini saat kepada pewarta di tepi lapangan. "Mungkin mereka semestinya mencoba cara lain untuk mengalahkan kami dan bukan hanya mengeluh mengenai wasit."
Bagaimanapun, pelatih Milan Vincenzo Montella mampu tetap tenang dan meminta maaf untuk reaksi marah dari timnya.

"Saya meminta maaf untuk adegan-adegan yang terjadi pada akhir pertandingan, namun ada banyak tensi dan rasa gugup," tuturnya.

"Tidak ada gunanya mengeluh. Kami harus fokus, tetap tenang, menerima bahwa wasit melakukan kesalahan-kesalahan dan meninggalkan mereka dengan damai."
 
Sejawatnya Massimiliano Allegri menolak untuk mendiskusikan wasit dan mengatakan dirinya telah menerima hasil imbang.

"Pertandingan telah selesai," kata pelatih Juve itu. "Saya telah berada di "tunnel" dan saya memilih untuk tidak melihat penalti."
Bek Mehdi Benatia membawa Juventus memimpin pada menit ke-30 dari jarak dekat, namun Carlos Bacca menyamakan kedudukan dua menit sebelum turun minum ketika ia menyambar bola melewati Gianluigi Buffon dari operan Gerard Delofeu.

Juventus, yang terlibat kontroversi serupa ketika mereka mendapat hadiah dua penalti saat menang atas Napoli di ajang Piala Italia sepuluh hari silam, mendominasi babak kedua namun tidak mampu menemukan cara untuk menaklukkan Donnarumma.

Kiper Milan berusia 18 tahun itu melakukan penyelamatan ganda ketika ia menepis tembakan Sami Khedira dan kemudian menepus sepakan Gonzalo Higuain dari bola pantul.

Ia melakukan penyelamatan luar biasa lainnya untuk memblok tembakan Higuain menjelang waktu normal habis, namun Juventus tidak lama kemudian mendapatkan penalti.

Milan saat itu tampil dengan sepuluh pemain setelah Jose Sosa diusir keluar lapangan karena tekel berbahayanya.

    (H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga