Ribuan siswa ikuti Milo footbal Championship

id sepokbola anak, MILO Football Championship, pertandingan sepak bola, Stadion Teladan Medan

Ribuan siswa ikuti Milo footbal Championship

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Medan (Antarasumsel.com) - Lebih dari 2.000 peserta dari 128 sekolah dasar di Medan dan sekitarnya bersaing menjadi yang terbaik di MILO Football Championship pada 11-12 Maret di Stadion Teladan Medan.

Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo di Medan, Sabtu, mengatakan, MILO Football Championship Medan disambut dengan antusias, terlihat dari jumlah peserta yang meningkat empat kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.

Medan memang menjadi salah satu kota pencetak pemain sepak bola yang berprestasi bahkan menjadi legenda sepak bola Indonesia seperti Ricky Yacob, Paulo Sitanggang, dan masih banyak yang lainnya.

Melihat antusiasme pesepak bola muda di kota Medan, pihaknya terus berusaha memberikan wadah untuk memupuk bakat-bakat tersebut.

"Kami berharap MILO Football Championship dapat mendorong lahirnya regenerasi pesepak bola berkualitas dari Kota Medan yang tetap menanamkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim," katanya.

MILO Football Championship tahun ini berbeda dengan adanya kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona.

Para pemain terbaik MILO Football Championship yang terjaring talent scouting nantinya akan mengikuti MILO Football Camp selama satu minggu di Jakarta.

Selanjutnya, pemain terbaik terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk berlatih langsung dengan FC Barcelona di Barcelona dan mengenal lebih jauh tentang nilai-nilai yang dianut oleh klub tersebut.

MILO Football Championship akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan Federasi Sepak Bola Internasional mengenai
peraturan pertandingan untuk anak usia sekolah dasar.

Setiap tim hanya akan bertanding melawan tim lainnya satu kali
untuk menentukan tim yang lolos ke babak selanjutnya.

Selain kompetisi sepak bola dan talent scouting, MILO Football Championship juga akan tetap menghadirkan Football Clinic dan Kelas Nutrisi.

Sesi Football Clinic akan memberikan kesempatan kepada anak-anak yang tidak menjadi peserta MILO Football Championship untuk mendapatkan pengalaman berlatih teknik dasar sepak bola dari pesepak bola profesional.

Sementara itu, Kelas Nutrisi menjadi wadah bagi para orang tua untuk memperoleh informasi mengenai pentingnya asupan gizi makanan dan minuman pendamping untuk membantu menunjang aktivitas harian anak.


"Semoga melalui Football Clinic dan Kelas Nutrisi ini tidak hanya meningkatkan kemampuan sepak bola anak namun juga bisa menambah pengetahuan para orang tua dalam memilih asupan makanan dan minuman pendamping yang tepat sehingga terwujud anak yang lebih sehat dan berprestasi," katanya.