Monaco menang 2-1 atas Bordeaux

id monaco, liga prancis, menang tipis, sepakbola, Girondins de Bordeaux, puncak klasemen
Monaco menang 2-1 atas Bordeaux
Pemain As Monaco Bernardo Silva di hadang pergerakannya oleh pemain musuh (Antarasumsel.com/Reuters)
Paris (Antara/Reuters) - Dua pemain AS Monaco Kylian Mbappe dan Joao Moutinho mengemas gol setelah turun minum untuk mengamankan kemenangan kandang 2-1 atas Girondins de Bordeaux, ketika tim kerajaan itu mengatasi start buruk mereka untuk memperbesar keunggulannya di puncak klasemen Liga Prancis menjadi lima angka pada Sabtu.

Pasangan pemain ini mencetak gol pada fase akhir pertandingan untuk membawa Monaco mengoleksi 68 angka dari 39 pertandingan, unggul atas tim peringkat kedua Nice, ketika mereka mempersiapkan diri untuk pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Manchester City pada Rabu setelah menelan kekalahan 3-5 pada leg pertama.

Bordeaux merespon dengan gol di menit ke-84 yang dibukukan Diego Rolan, namun Monaco mampu mempertahankan keunggulan.

Nice mengoleksi 63 angka setelah bermain imbang 2-2 dengan Caen pada Jumat, sedangkan Paris St Germain (PSG), yang melawat ke markas Lorient pada Minggu, tertinggal satu angka di peringkat ketiga.

Monaco menyia-nyiakan sejumlah peluang pada babak pertama sebelum menajamkan lini depan ketika penyerang Radamel Falcao dimasukkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-64. Empat menit berselang, Mbappe memasukkan bola dari operan pemain Kolombia tersebut.

Moutinho mencetak gol dengan tembakan melengkung tertuju ke sudut kiri atas gawang pada menit ke-74, setelah Bernardo Silva mengirimkan umpan silang dari jarak 25 meter terhadap sesama pemain Portugal itu.

Bordeaux memperkecil ketertinggalan ketika Rolan mengintersep operan Danijel Subasic, yang menunggu terlalu lama untuk membuang bola. (H-RF)  

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga