Sabtu, 29 April 2017

Bayern unggul sepuluh angka di puncak klasemen

id Bayern, Bayern Munich, Javi Martinez, Juan Bernat, puncak klasemen, Liga Jerman, Cologne
Bayern unggul sepuluh angka di puncak klasemen
FC Bayern Munich (Antarasumsel.com/Logo/Aw)
Berlin (Antara/Reuters) - Penyerang Robert Lewandowski mencetak dua gol untuk membantu Bayern Munich menang 3-0 atas Eintracht Frankfurt pada Sabtu, dan membuka keunggulan sepuluh angka di puncak klasemen Liga Jerman.

Memainkan pertandingan kelima mereka dalam 15 hari dan empat hari setelah mereka menghancurkan Arsenal dengan skor 5-1 di Liga Champions, Bayern tidak pernah mencapai performa terbaik namun melaju untuk meraih mahkota liga kelima secara beruntun di mana tim peringkat kedua RB Leipzig kalah 0-1 dari VfL Wolfsburg.

Tidak biasanya, Bayern sempat direpotkan Eintracht yang memiliki dua peluang bagus sebelum penyerang asal Polandia Lewandowski membawa mereka memimpin setelah pekerjaan bagus dari Thomas Mueller pada menit ke-38.

Pemain Brazil Douglas Costa menggandakan keunggulan mereka tiga menit kemudian, menyelesaikan serangan balik cepat dan Lewandowski mengonversi umpan silang dari Arjen Robben dengan sempurna pada menit kesepuluh babak kedua untuk menjadi gol ke-20nya di liga musim ini.

Tim Bavaria itu, yang beknya Jerome Boateng telah kembali dari cedera setelah lebih dari tiga bulan absen, kini memiliki 59 angka.

Leipzig berada di peringkat kedua dengan 49 angka setelah Mario Gomez mengemas gol penentu kemenangan untuk tim tamu dengan gol kedelapannya musim ini, ketika "The Wolves" merayakan kemenangan pertama mereka di bawah pelatih Andries Jonker pada pertandingan kedua di bawah komandonya.

Kemenangan ini mendongkrak Wolfsburg untuk unggul tiga angka dari zona degradasi dan menuju peringkat ke-14.

Borussia Dortmund tidak mampu mengambil keuntungan dari tergelincirnya Leipzig, kalah 1-2 di kandang Hertha Berlin, yang membuka keunggulan melalui gol keenam Salomon Kalou di liga musim ini pada menit ke-11.

Dortmund kemudian nyaris menyamakan kedudukan melalui Pierre-Emerick Aubameyang tepat saat babak kedua baru dimulai.

Namun pencetak gol terbanyak di Liga Jerman itu, yang mengemas trigol saat mereka menang 4-0 atas Benfica di Liga Champions pada tengah pekan, tidak menyia-nyiakan peluang pada menit ke-55, mencetak gol dari sudut sempit untuk menyamakan kedudukan dengan gol ke-22nya di liga.

Bagaimanapun, Marvin Plattenhardt menghancurkan harapan-harapan Dortmund, melalui tendangan bebas kerasnya ke sudut atas gawang pada menit ke-71 untuk membuat Dortmund tetap mengumpulkan 43 angka di peringkat ketiga, dan Hertha mendekat dengan 40 angka di peringkat kelima.

Hoffenheim menyia-nyiakan peluang untuk melompat ke peringkat ketiga setelah bermain imbang 1-1 di markas Freiburg dan tetap menduduki peringkat keempat dengan 42 angka. (H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga