Beli kupon Rp14.000 pelajar SD dapat mobil

id mobil, kupon, pelajar SD, hadiah mobil, acara senam massal, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha

Beli kupon Rp14.000 pelajar SD dapat mobil

Ilustrasi (Reuters)

Jambi (Antarasumsel.com) - Karin (10), pelajar SD Negeri 155 Kota Jambi mendapat hadiah mobil setelah kupon yang dibeli seharga Rp14.000 di sekolahnya 'tercabut' oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha pada acara senam massal di Taman Pedestrian Jomblo di kota itu, Minggu.

"Saya senang mendapatkan hadiah ini, saya membeli kupon untuk acara ini di sekolah seharga Rp14.000. Tak menyangka dan tak mimpi apa-apa akan mendapat hadiah ini," kata Karin yang naik ke panggung didampingi ayahnya.

Karin dan ayahnya menjadi pusat perhatian pada acara itu, ia mendapatkan langsung simbolis kunci mobil irit BBM itu langsung dari Wali Kota Jambi Syarif Fasha. Gadis yang mengenakan kaus sekolah, berkerudung dan bertas merah di punggung itu menjadi pusat perhatian.

Ia juga mendapat apresiasi dari teman-teman dan warga Jambi yang hadir pada acara senam massal yang dihadiri sekitar 15 ribu warga di kawasan Tugu Monas Kota Jambi itu.

Gadis yang masih duduk di kelas empat SD itu tampak bingung dengan  apa yang diperolehnya pagi itu. Bahkan ketika nomor undiannya dipanggil, justeru ayahnya yang pertama ke panggung, namun karena nama Karin yang ditulis di kupon itu maka  ia juga dihadirkan di atas panggung.

"Karin dari daerah Pasir Putih, daerah yang secara swadaya membangun taman kota di daerah itu. Dan saya lengkapi dengan dua fasilitas kebugaran di sana," kata Syarif Fasha yang pagi itu mengenakan kostum kuning-hitam.

Wali kota berharap, hadiah itu bisa bermanfaat bagi Karin dan orang tuanya. Namun menurut dia yang terpenting adalah membiasakan hidup sehat dan berolah raga. Kegiatan senam massal itu, kata Fasha merupakan bagian dari meningkatkan indeks kesehatan masyarakat dan juga indek kebahagiaan wargannya.

Selama hampir dua jam, warga Kota Jambi mengikuti kegiatan senam massal yang disebut diikuti dengan peserta terbanyak di kawasan jalan pedestrian itu. Selain senam jantung, juga dilakukan senam zumba dan lainnya yang dipandu oleh para instruktur kebugaran di Jambi.