Kamis, 23 Maret 2017

Icardi ukir trigol saat Inter tundukkan Atalanta

id Mauro Icardi, Ever Banega, pemain Argentina, Inter Milan, lazio, Kapten Inter, Ever Banega, Liga Italia
Icardi ukir trigol saat Inter tundukkan Atalanta
Mauro Icardi (Reuters)
Milan (Antara/Reuters) - Kapten Inter Milan Mauro Icardi mencetak trigol sempurna dalam rentang waktu sepuluh menit di babak pertama dan Ever Banega juga membantu dalam torehan tiga gol saat menundukkan Atalanta dengan skor 7-1 di Liga Italia pada Minggu.

Atalanta, yang pelatihnya Gian Piero Gasperini dipecat oleh Inter setelah hanya mengasuh tim sebanyak lima pertandingan pada 2011, mengawali hari di atas Inter dan diharapkan dapat memberi ujian berat kepada sang lawan.

Namun yang terjadi justri, Icardi menyumbang trigol menyusul dua gol dari sesama pemain Argentinanya untuk membawa Inter memimpin 5-0 setelah pertandingan berlangsung 35 menit untuk memberi hantaman terhadap apa yang sejauh ini menjadi musim luar biasa bagi Atalanta.

Kemenangan ini juga membawa Inter menghuni peringkat keempat dengan 54 angka, unggul dua angka dari lawan mereka di peringkat keenam dengan 52 angka. Lazio, yang akan menjamu Torino pada Senin, terapit di antara kedua tim dengan koleksi 53 angka.

Icardi membawa Inter memimpin pada menit ke-17, mencetak gol dengan kaki kirinya dari jarak dekat setelah tendangan bebas Ivan Perisic terdefleksi dinding pemain Atalanta dan jatuh ke jalur pergerakannya.

Setelah memenangi dan mengonversi penalti dengan kaki kanannya enam menit kemudian, Icadi melengkapi trigolnya pada menit ke-26 dengan menanduk bola tendangan sudut.

Banega kemudian turut beraksi ketika ia menyumbang dua gol dari jarak dekat, keduanya melalui umpan silang Antonio Candreva.

Remo Freuler mencetak satu gol balasan sebelum turun minum, namun gol-gol berikutnya dari Roberto Gagliardini, yang meninggalkan Atalanta untuk membela Inter pada Januari, dan Banega melengkapi penderitaan Atalanta pada babak kedua.

Napoli, yang mengawali akhir pekan dengan menduduki peringkat ketiga, mendapat dua penalti saat mereka menang 3-0 atas tim papan bawah Crotone, ketika mereka bangkit untuk melupakan tersingkirnya mereka dari Liga Champions di tangan Real Madrid.

Lorenzo Insigne mengonversi penalti pertama pada menit ke-32 dan Dries Mertens memasukkan penalti kedua, pada keputusan keras wasit untuk sentuhan ringan terhadap Marek Hamsik, pada menit ke-66. Insigne kemudian melengkapi kemenangan Napoli dengan golnya.

Napoli naik ke peringkat kedua dengan 60 angka, unggul atas AS Roma (59) yang akan bertanding di markas Palermo pada Minggu (19.45 GMT) malam.

Nikola Kalinic mencetak gol pada fase akhir pertandingan untuk membawa Fiorentina menang 1-0 atas Cgaliari, dan Chievo menghancurkan Empoli dengan skor 4-0.(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga