Spurs hancurkan Millwall untuk ke semifinal Piala FA

id Tottenham Hotspur, Piala FA, Harry Kane, White Hart Lane, tim London, strata ketiga

Spurs hancurkan Millwall untuk ke semifinal Piala FA

Tottenham Hotspur (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

London (Antara/Reuters) - Tottenham Hotspur mengamankan tempat mereka di semifinal Piala FA, namun cedera yang diderita Harry Kane menodai pesta ketika mereka menandai laga terakhir di White Hart Lane dengan kemenangan 6-0 atas tim London strata ketiga Millwall pada Minggu.

Pemain internasional Inggris Kane, yang merupakan salah satu pencetak gol terbanyak Liga Inggris, harus meninggalkan lapangan karena mendarat dari udara dengan janggal dan menderita cedera pergelangan kaki pada menit keenam pada pertandingan putaran keenam mereka.

Namun absennya tidak terasa pada hari ini ketika Son Heung Min mengukir trigol brilian dan pengganti Kane Christian Eriksen juga mengemas gol indah, sebelum Dele Alli dan pemain pengganti Vincent Jansen menyumbang gol.

Hal ini menandai kejadian emosional ketika lapangan yang telah digunakan Spurs selama 118 tahun, yang akan mereka tinggalkan pada akhir musim.  
Tim strata ketiga Millwall telah menaklukkan tiga tim strata teratas dalam perjalanannya menuju putaran keenam, namun Spurs yang masih mengejar gelar liga mendominasi di lapangan lama ini, di mana mereka belum pernah kalah di sini sepanjang musim.

Eriksen memecah kebuntuan dengan tembakan brilian pada menit ke-30, sebelum Son melepaskan tembakan keras kaki kiri sepuluh menit kemudian.

Pemain Korea Selatan (Korsel) itu kemudian melepaskan sepakan voli kaki kanan dari umpan terobosan Kieran Trippier pada menit ke-54, sebelum Alli mengemas gol ke-16nya musim ini di semua kompetisi, melalui sepakan mudah pada menit ke-72.

Sebagai penghias kegembiraan Spurs adalah gol pertama dari permainan terbuka pada menit ke-79 untuk penyerang asal Belanda Janssen, yang mungkin akan menjadi andalan pada perjuangan mereka meraih gelar jika Kane harus absen panjang.

Gol ketiga Son tercipta pada fase akhir pertandingan, melalui sepakan voli yang melewati sela-sela kaki kiper Millwall Tom King.

Pesta gol ini, khususnya dari pemain terbaik pertandingan Son dan Eriksen, merupakan cara yang sempurna bagi Spurs untuk mengucapkan selamat tinggal terhadap kompetisi Piala di White Hart Lane.

Semifinal akan dimainkan di Stadion Wembley, yang rencananya akan digunakan Spurs untuk memainkan pertandingan-pertandingan kandang musim depan sebelum pindah ke Stadion "The Lane" berkapasitas 61.000 penonton pada 2018/2019.

Mereka akan bergabung di undian empat besar dengan Arsenal dan Manchester City, yang memenangi pertandingan perempat final mereka pada Sabtu, dan Chelsea atau Manchester United, yang akan bertanding pada satu pertandingan tersisa pada Senin.(H-RF)