Pariwisata Sumsel dipromosikan di Berlin

id Irene Camelyn Sinaga, sumsel, pariwisata, Berlin, Jerman, International Tourism Bourse, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, pakaian adat

Pariwisata Sumsel dipromosikan di Berlin

Ilustrasi - Kain songket Palembang (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pariwisata Sumatera Selatan dipromosikan di Berlin, Jerman melalui International Tourism Bourse (ITB) pada 8-12 Maret 2017.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Senin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan promosi wisata terbesar dunia sehingga perlu diikuti.

Menurut dia, keiikutsertaan Sumsel diajang internasional itu untuk memperkenalkan potensi pariwisata ke tingkat dunia.

Dalam pameran tersebut Sumsel memperkenalkan pakaian adat yang digunakan putri Sumsel, Ratih Anggraini, ujar dia.

Duta Pariwisata Sumsel itu menjadi perhatian pengunjung dari berbagai negara dan putri 2015 tersebut dengan pasih memperkenalkan potensi pariwisata daerah.

Selain itu juga finalis putri Sumsel 2014 Novi Triyastuti juga ikut mempromosikan daerah di ajang tersebut.

Dia mengatakan, keiikutsertaan Sumsel diajang internasional itu diharapkan kunjungan wisatawan mancanegara kedaerah ini semakin meningkat.

Apalagi Sumsel kaya akan potensi wisata sehingga harus dipromosikan dan digali, ujar dia.

Sementara Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gede Pitana mengatakan, pihak mengapresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Sumsel dalam mengaebangkan Dunia Pariwisata dengan ikutsertanya dalam pameran tersebut.

Dengan ikut sertanya dalam promosi tersebut ditambah lagi banyaknya kegiatan olahraga internasional di Susel diharapkan wisatawan mancanegara semakin banyak berkunjung.

Dalam acara tersebut Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga meninjau stan daerah tersebut.***1***

(T.U005)

































(T.U005/B/A013/A013) 13-03-2017 10:45:37