Kader berharap Ketua DPD PDIP maju Pilkada

id HM Giri Ramanda N Kiemas, Ketua DPD PDIP, Robby B, calon gubernur, pilkada, wakil gubernur

Kader berharap Ketua DPD PDIP maju Pilkada

HM Giri Ramanda N Kiemas (Antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (Antarasumsel.com) - Kader PDI Perjuangan berharap Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas maju dalam pemilihan kepala daerah tahun 2018.

"Kader kita berharap Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas mengambil peran dalam pemilihan gubernur Sumsel," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Robby B Puruhita di Palembang, Senin.

Menurut dia, kader partai mengharapkan untuk mengambil peran baik sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur pada pilkada 2018, karena Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel itu kader terbaik di provinsi ini.

"Oleh karena itulah, kita lihat sejauh ini kader di Sumatera Selatan berharap Giri Ramanda mengambil peran baik sebagai Sumsel satu ataupun Sumsel dua," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, terkait dengan pilkada serentak 2018 nanti, partai itu juga mendorong bagi kader yang ingin maju dipersilahkan untuk mulai sosialisasi ke masyarakat.

Pada gilirannya nanti, tentunya partai akan melihat elektabilitas dan program yang akan dibawa bila menggunakan partai tersebut.

Ia menuturkan, pada rapat koordinasi daerah beberapa waktu lalu juga sudah disampaikan mendorong kader partai dalam setiap kegiatan pilkada. Artinya kader yang kita dorong untuk maju dalam pilkada 2018.

Bila kader partai memang mau maju dalam pilkada maka segera sosialisasi kepada masyarakat, katanya.

Di Sumatera Selatan pada tahun 2017 hanya ada satu daerah yang melaksanakan Pilkada, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin. Selanjutnya tahun 2018 ada sembilan kabupaten/kota dan Pilkada gubernur.***2***

(T.KR-SUS/B/M033/M033) 13-03-2017 14:30:34