PDIP Sumsel berharap 10 ribu kader terlatih

id pdip, DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, kader partai, HM Giri Ramanda N Kiemas

PDIP Sumsel berharap 10 ribu kader terlatih

Partai PDI Perjuangan (ANTARANEWS)

Palembang (Antarasumsel.com) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan mengharapkan pada akhir tahun 2019 nanti sudah selesai sekitar 10 ribu kader terlatih di provinsi tersebut.

"Kita harapkan pada akhir 2019 nanti sekitar 10 ribu orang kader terlatih di Sumsel," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas di Palembang, Senin.

Menurut dia, pada tahap pertama pelatihan kader partai itu dilaksanakan di Kota Palembang kemudian di Kota Pagaralam.

Selanjutnya nanti dilaksanakan di setiap kabupaten dan kota secara bergilir di Sumatera Selatan. Jadi, untuk pendidikan kader partai ini berjenjang, tingkat pratama, madia dan utama, katanya.

Ia mengatakan, DPD PDI Perjuangan Sumsel juga telah melaksanakan rapat internal partai meliputi bidang organisasi, kaderisasi, idiologi, kemudian bidang pemenangan pemilu dan bidang kehormatan.

Rapat internal itu membahas bagaimana menyiapkan organisasi dalam menghadapi pemilihan kepala daerah tahun 2018 dan pemilu legislatif 2019.

Jadi, dua agenda besar itu yang dibahas dan persiapan saksi-saksi pada pilkada 2018, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Robby B Puruhita menyatakan, rapat koordinasi internal PDI Perjuangan Sumsel itu dalam rangka mengkonsolidasikan dan menyamakan persepsi dan lebih utama menjalin silaturahmi terhadap kader-kader partai.

Hal itu dilaksanakan dalam menghadapi agenda politik tahun 2018 dan pemilu legislatif 2019 yang jaraknya tidak jauh. Oleh karena itu kita jauh-jauh hari mempersiapkan, katanya.