Pertamina Lubricants luncurkan program CSR 2017

id pertamina, tanggung jawab sosial, Pertamina Lubricants, corporate social responsibility, pemberian sarana pendidikan, Andria Nusa

Pertamina Lubricants luncurkan program CSR 2017

Andria Nusa (ketiga kanan) menyerahkan sarana pendidikan untuk anak-anak mekanik bengkel . (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)

Palembang (Antarasumsel.com) - PT Pertamina Lubricants meluncurkan program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) untuk tahun 2017 dengan program unggulan pemberian sarana pendidikan bagi anak-anak mekanik.

Peluncuran program CSR tahun 2017 itu dilakukan oleh pelaksana tugas harian Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Andria Nusa di Palembang, Senin malam.

Menurut dia, sarana pendidikan peralatan sekolah yang diberikan itu untuk anak-anak mekanik bengkel terpilih sebanyak 200 anak mekanik di wilayah Sumatera bagian Selatan.

"Kami sangat bangga dengan kinerja, kerja keras serta prestasi yang telah ditoreh oleh rekan-rekan mekanik di outlet. Oleh sebab itu, motivasi dan semangat ini ingin kami tanamkan juga kepada anak-anak mereka agar mereka juga dapat berprestasi dalam pendidikan agar kelak dapat tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang produktif dan inovatif," katanya.

Ia mengatakan, pembinaan mekanik merupakan salah satu dari pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dan merupakan salah satu kunci dari kesuksesan yang telah diraih oleh Pertamina Lubricants.

Dalam rangkaian program CSR 2017 untuk wilayah Palembang perusahaan itu juga akan mulai menjalankan program asuransi mekanik berupa pemberian asuransi selama satu tahun kepada sekitar 200 mekanik terpilih yang tersebar di wilayah Sumbagsel.

Sementara Sales Region II Manager PT Pertamina Lubricants, Sinung Wikantoro menyatakan, pihaknya memberikan sebuah sertifikat apresiasi dan penghargaan berupa gold account certificate untuk 35 outlet/bengkel terpilih dengan kinerja sangat baik pada tahun 2016.

Dengan melihat semakin tingginya kompetisi bisnis pelumas kendaraan di wilayah Sumsel, kami bersyukur produk pelumas Pertamina tetap menjadi primadona dan pilihan utama masyarakat di daerah ini untuk kendaraan pribadi mereka, katanya.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan gathering outlet dengan tema "we share, we care" dengan melibatkan sekitar 35 outlet berprestasi di seluruh wilayah Palembang.***4***

(T.KR-SUS)









(T.KR-SUS/C/A029/A029) 13-03-2017 23:17:19