Warga Sungaiselan Bangka Tengah keluhkan pembagian RTS

id pembagian beras, keluarga miskin, kurang mampu, Bangka Tengah, Bangka Belitung, kurang jelas

Warga Sungaiselan Bangka Tengah keluhkan pembagian RTS

Ilustrasi Pembagian raskin untuk kalangan warga yang kurang mampu (ANTARA)

Koba (Antarasumsel.com) - Sebagian warga Desa Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengeluhkan pola dan kriteria pembagian beras bagi rumah tangga sasaran (RTS) yang dinilai kurang jelas.

"Aspirasi mereka kami terima dan diserap untuk dicarikan solusinya," kata anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Maryam saat melakukan kunjungan kerja di Sengaiselan, Senin.

Pada kesempatan warga mengeluhkan kriteria penerima beras bagi rumah tangga sasaran yang kurang jelas disamping juga meminta agar kuota RTS ditambah.

"Pokok pikiran masyarakat tersebut tentu kami tampung, inilah tujuan kami menemui masyarakat menyerap aspirasi mereka agar apa yang menjadi harapan warga bisa dipenuhi," ujarnya.

Ia mengatakan, pada prinsipnya wakil rakyat menampung aspirasi masyarakat untuk menggerakkan roda pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan.

"Namun perlu diketahui tidak semua aspirasi diwujudkan sekaligus, tetapi dilakukan secara bertahap. Tetapi yang pasti semua aspirasi kami catat dan direspon dengan baik," ujarnya.

Ia meminta aspirasi masyarakat tersebut dimasukkan dalam Musrenbang di kecamatan agar dapat diakomodir di dalam rapat pembahasan anggaran di DPRD.

"Tentu ada prosedurnya, di antaranya adalah dimasukkan dalam Musrenbang agar menjadi prioritas pembangunan ke depannya," ujarnya.