Senin, 23 Oktober 2017

Calon ketua DPC Demokrat harus tamat SMA

id Demokrat, Chairul S Matdiah, calon Ketua DPC, tamatan SMA, smk, musyawarah cabang, pemimpin partai
Calon ketua DPC Demokrat harus tamat SMA
Partai Demokrat (ANTARA)
Palembang (Antarasumsel.com) - Calon ketua DPC Partai Demokrat di kabupaten dan kota di Sumatera Selatan minimal harus tamatan SMA sederajat.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan Chairul S Matdiah menyampaikan hal itu terkait dengan pelaksanaan musyawarah cabang (muscab) partai Demokrat di Palembang, Selasa.

Menurut dia, syarat minimal calon Ketua DPC itu berijazah SMA, kalau SMP tentunya akan gugur.

Selain berpendidikan minimal SMA, syarat lainnya, calon Ketua DPC itu harus memiliki pengalaman kepemimpinan dalam organisasi.

Kemudian calon juga harus loyal pada partai, meluangkan waktu untuk partai, harus inovatif dan dapat mengayomi kader serta yang terpenting harus membesarkan partai, katanya.

Ia mengatakan, muscab sendiri akan digelar sekitar April dan diharapkan pada Mei mendatang semua muscab di 17 kabupaten/kota di Sumsel sudah rampung.

Untuk muscab itu pada tahap pertama akan digelar di 10 daerah yaitu di Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir, Muaraenim, Lahat, Empat Lawang, Prabumulih dan Musirawas.

Ke-10 daerah itu sudah siap untuk melaksanakan muscab, sedangkan sisanya tujuh kabupaten/kota lainnya setelah 10 daerah ini rampung, katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga