Senin, 27 Maret 2017

Pemkot Palembang bangun ruang terbuka hijau

id Harnojoyo, Wali Kota Palembang, ruang terbuka hijau, Monpera, Jembatan Ampera, skateboard, aktivitas olahraga
Pemkot Palembang bangun ruang terbuka hijau
Harnojoyo (Antarasumsel.com/Feny Selly/den)
...."Bahkan untuk menampung aspirasi para anak muda, rencananya akan mendirikan areal skate park di kawasan tersebut," kata Harnojoyo....
Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kota Palembang segera membangun sejumlah ruang terbuka hijau di pusat kota ini pada 2017 untuk menambah keindahan dan kesejukan menjelang pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018.

Wali Kota Palembang Harnojoyo, di Palembang, Selasa, mengatakan, salah satu lokasi yang dibidik menjadi ruang terbuka hijau (RTH) itu, yakni kawasan Monpera dan Jembatan Ampera.

"Bahkan untuk menampung aspirasi para anak muda, rencananya akan mendirikan areal skate park di kawasan tersebut," kata Harnojoyo.

Ia mengatakan pemkot setempat menyadari bahwa selama ini lokasi bagi anak muda penggila skateboard untuk menyalurkan hobi memang belum ada di Palembang.

Selama ini penggiat skate board malah memilih pelataran Kambang Iwak Family Park (KIF Park) untuk menjalankan aktivitas olahraga dengan papan seluncur beroda ini.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mustofa menegaskan, untuk menyukseskan Asian Games 2018, tak hanya pembangunan, namun kota Palembang juga harus memiliki banyak RTH.

"Salah satunya di Taman Nusa Indah, akan kami bangun taman di sana," kata dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga