Jumat, 20 Oktober 2017

Monaco ciptakan 2 gol untuk singkirkan City

id piala prancis, pertandingan 64 besar, Fleury-Merogis, Stade Brestois, Monaco, Ajaccio, Avranches
Monaco ciptakan 2 gol untuk singkirkan City
Ilustrasi Pemain As Monaco Bernardo Silva di hadang pergerakannya (Antarasumsel.com/Reuters)
Monaco (Antara/Reuters) - AS Monaco mengejutkan Manchester City untuk mencapai perempat final Liga Champions pada Rabu (Kamis WIB), membalikkan defisit dua gol dari pertandingan pertama dengan kemenangan 3-1 yang membuat mereka unggul gol tandang.

Para pemain andalan klub Prancis itu Kylian Mbappe, Fabinho, dan Tiemoue Bakayoko mencetak gol untuk Monaco pada malam Eropa yang layak dikenang bagi klub kerajaan itu, yang menggarisbawahi pertumbuhan status mereka sebagai salah satu klub paling menarik di Eropa.

City, yang memenangi pertandingan pertama dengan skor 5-3, dibuat tidak berdaya pada babak pertama dan kemasukan dua gol, namun mereka mampu bereaksi setelah turun minum dan Leroy Sane memperkecil ketertinggalan timnya ketika Monaco terlihat kelelahan.

Monaco, yang tidak diperkuat Radamel Falcao akibat cedera, menjadi satu-satunya tim Prancis yang tersisa di kompetisi ini setelah Paris St Germain (PSG) disingkirkan Barcelona.

Pasukan Leonardo Jardim memulai pertandingan dengan baik, dan menekan lawannya ketika kecepatan Mbappe memaksa City bermain bertahan.

Pemain 18 tahun ini kemudian membuka gol, menyambar umpan silang mendatar Silva dari sisi kiri dari jarak dekat pada menit kedelapan.

City ditekan Monaco dan pada menit ke-29, Fabinho mencetak gol dari umpan akurat Benjamin Mendy.

City terlihat akan menghantam City melalui serangan balik, namun tim tuan rumah mampu meredam pemain-pemain sayap Leroy Sane dan Raheem Sterling di area pertahanannya.

Tim tamu, yang gagal mencatatkan tembakan pada babak pertama, mengendalikan permainan pada awal babak kedua ketika mereka bermain lebih tinggi di lapangan dan menekan lawannya.

Andrea Raggi melakukan intersep krusial untuk menggagalkan peluang Sergio Aguero, yang diberi umpan oleh Sterling, dan Subasic kemudian melakukan penyelamatan untuk menggagalkan peluang penyerang Argentina itu dalam situasi satu lawan satu.

Monaco kemudian dibuat kerepotan sebelum City mengurangi ketertinggalan pada menit ke-71, ketika tembakan Sterling ditepis Subasic menuju jalur pergerakan Sane, yang melepaskan tembakan ke bagian atas gawang.

Hal itu membuat City unggul agregat, namun Monaco membalikkan situasi enam menit kemudian ketika Bakayoko menanduk bola tendangan sudut Thomas Lemar.(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga